banner 728x90
Aco Hatta Kainang

Mamuju, Katinting.com – Tim advokasi Maju Malabiq, ABM-Enny, Aco Hatta Kainang, meminta kepada pihak-pihak yang terkait dengan proses Pilkada untuk tidak melakukan proses rekayasa laporan pelanggaran.

Laporan pelanggaran yang di maksud Hatta Kainang adalah, seolah-olah terjadi dengan maksud untuk mempengaruhi hasil rekapitulasi dan menjadikan Panwas dan Bawaslu sebagai tempat bergantung sebuah rekomendasi dengan target adanya perhitungan ulang atau pemungutan suara ulang.

Kalau hal ini terjadi jelas ini adalah delik pidana umum yang merupakan kewenangan Polri, terang Aco Hatta Kainang. Jumat (24/02).

Untuk itu kami meminta kepada Panwas Kabupaten dan Bawaslu Sulbar untuk cermat, teliti, dan kritis terhadap setiap laporan yang masuk, sambung Hatta Kainang, jangan sampai terjadi modus pengorbankan diri seolah-olah melakukan pelanggaran dengan target diproses, bagi kami proses laporan pelanggaran ada batas waktu dan setiap rekapitulasi telah selesai.

Ini warning bagi para pihak, jangan coba-coba hal itu, jelasnya.

Kami meminta kepada Panwaslu dan Bawaslu serta KPU kabupaten dan provinsi untuk professional, kritis jangan mudah diintervensi sehingga proses politik di Sulawesi Barat ini tidak menjadi gaduh, pintanya.

Setiap laporan yang masuk ke Panwas dan Bawaslu akan kami cermati apa betul murni laporan atau hanya rekayasa dengan sengaja mengorbankan diri demi sebuah kepentingan pihak-pihak yang terkait Pilkada, yang jelas KPU Provinsi dan Bawaslu harus taat dengan tahapan Pilkada yang telah disepakati, imbuhnya. (*/Anhar)

Bagikan

Comment