oleh

Tiga Guru PT Pasangkayu Raih Penghargaan pada Momen HGN  

banner 728x90
Kegiatan HGN di PT Pasangkayu

Pasangkayu, Katinting.com – Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan hari jadi PGRI ke-76 menjadi hari bahagia bagi guru-guru yang hadir mengikuti upacara peringatan tersebut khususnya bagi guru-guru yang menerima penghargaan di Kabupaten Pasangkayu.

Upacara HGN dipimpin Wakil Bupati Pasangkayu Herni Agus dihadiri jajaran Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) berlangsung dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan di lapangan tenis Dinas Pendidikan Pasangkayu Jalan Mohammad Hatta pada Kamis 25 November 2021.

Pada kesempatan itu diumumkan beberapa penghargaan untuk guru-guru dan para pengawas pendidikan berprestasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pasangkayu.

Tiga orang guru SD dan SMP PT Pasangkayu juga menerima penghargaan guru berprestasi, yakni Tri Murdiyanto, Hendrik Nofianto dan Saria Bakti. Mereka adalah guru-guru yang bertugas di sekolah-sekolah di bawah naungan PT Pasangkayu, Yayasan Astra Agro Lestari.

Para guru tersebut diberi penghargaan karena meraih prestasi yang membanggakan sekolah dan yayasan tempatnya mengabdi dan mengharumkan nama daerah.

Adapun raihan prestasi guru-guru tersebut, Tri Murdiyanto dan Hendrik Nofianto mendapat penghargaan karena berhasil membina siswa-siswanya sehingga menjadi finalis Olimpiade Sains Kuark (OSK) ke tingkat nasional, dimana mereka sama-sama menjadi finalis improvement bidang Pendidikan PT Astra Agro Lestari (AAL) Area Sulawesi.

Sedangkan Saria Bakti diganjar penghargaan guru berprestasi karena meraih predikat juara satu lomba media pembelajaran Informasi tekhnologi (IT) PT AAL Area Sulawesi, menjadi finalis lomba media pembelajaran IT tingkat nasional internal Yayasan Astra Agro Lestari (masih menunggu hasil penjurian).

Penghargaan guru berprestasi yang penerimaannya diwakili oleh para kepala sekolah tempat guru-guru tersebut mengabdi menjadi kebanggaan tersendiri bagi para kepala sekolah dan guru pembina yang mengawas sekolah-sekolah tersebut, karena para guru tersebut sudah membawa harum nama sekolah dan yayasan yang menaunginya.

Kartina, selaku Guru Pembina sekolah PT AAL Area Sulawesi ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Dinas Pendidikan Pasangkayu yang sudah mengapresiasi prestasi guru-guru kami.

“Semoga guru-guru PT Pasangkayu bisa selalu memberikan kontribusi terbaiknya untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Pasangkayu dan juga membawa nama harum Kabupaten Pasangkayu dalam berbagai kesempatan lomba yang diselenggarakan pemerintah maupun lembaga swasta,” ucap Kartina di Pasangkayu, Rabu, 1 Desember 2021.

Dalam momen peringatan hari guru tahun ini Dinas Pendidikan Pasangkayu juga berpesan supaya guru-guru selalu bersemangat, berprestasi, menjadi inspirasi dan selalu kreatif serta inovatif untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin maju dan perubahan zaman yang tidak menentu guna kemajuan pendidikan di Kabupaten Pasangkayu. ***

Bagikan

Komentar