Penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Arsip BPN Pasangkayu
Penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Arsip BPN Pasangkayu
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Bupati Pasangkayu Agus Ambo Jiwa menghadiri acara peresmian Gedung Arsip Kantor Pertanahan Pasangkayu di kantor BPN Pasangkayu, Sulawesi Barat, Jumat, (20/12).

Kegiatan ini juga dirangkaikan penyerahan sertifikat Hak Pakai Istansi dan Tanah Wakaf yang disaksikan Kakanwil BPN Sulawesi Barat, Forkopimda, para kepala OPD dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Jiwa berharap, Kantor Arsip BPN dapat memberi manfaat besar untuk perkembangan dan kemajuan pertanahan, teristimewa untuk kabupaten Pasangkayu.

Ia menambahkan, pemerintah daerah punya tanggung jawab memfasilitasi dan memberi dukungan agar semua persoalan terkait dengan pertahanan, akan diselesaikan secara bersama-sama.

Sukidi, Kepala Kantor Pertanahan Pasangkayu mengatakan, pembangunan gedung arsip sempat tertunda pada tahun 2013, lalu diusulkan kembali pada tahun 2016. Dan lagi-lagi tertunda karena moratorium.

Kemudian diusulkan ulang pada tahun 2018. Gedung seluas 200 meter persegi itu akhirnya selesai dibangun Agustus lalu.

Kepala Kantor Wilayah BPN Sulawesi Barat, Suhendro menyampaikan, adanya gedung arsip sedapat mungkin melakukan kegiatan pelayanan.

Iapun berharap, mulai tahum depan sudah tersedia layanan sistem hak tanggungan elektronik.

Pasalnya, kata Suhendro, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Sofyan Djalil mewajibkan semua kantor pertanahan untuk segera melakukan langkah-langkah layanan pertanahan secara elektronik.

 

Sumber : Humas Sekda Pasangakayu

Edit : Arham Bustaman

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here