oleh

Sempat Diguyur Hujan Sepanjang Hari, Jamcab I Mateng Sukses Terlaksana

banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Jambore Cabang (Jamcab) pertama Kwartir cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Mamuju tengah (Mateng) terbilang sukses.

Pagelaran Jamcab I Pramuka Mateng itu dimulai pada tanggal 25 hingga 29 Mei 2022 ini diikuti 30 SMP sederjat dan 79 SD sederajat. Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 1962 siswa.

Ketua Kwarcab Mateng, Arsal Aras memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta Jamcab yang mengikuti kegiatan ini mulai dari pertama hingga hari terakhir.

Selama lima hari itu, adik-adik penggelan dilatih kemandiriannya, yang mungkin ketika dirumah apapun yang diinginkan selalu dipenuhi orang tua. Namun selama perkemahan, mereka ditantang dengan segala keterbatasan yang ada.

Ia juga tak lupa manyampaikan rasa terimakasihnya kepada pembia dan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) karena telah mendampingi adik-adik penggalang secara sabar dan perhatian.

Di hari kedua kegitan, Jamcab diperhadapkan dengan cuaca buruk. Hujan deras sedari sore hingga dinihari membuat puluhan tenda perkemahan di Lapanga Aras Tammauni Desa Bambamanurung itu terendam air.

Para peserta terpaksa di evakuasi dari perkemahan kerumah-rumah warga. Pada kejadian itu, Ketua Kwarcab Mateng ini mengira pagelaran 5 tahunan itu akan terhenti akibat cuaca buruk.

“Ini merupakan suatu keberhasilan kita bersama terutama teman-teman kwartir cabang yang telah mampu mensukseskan kegiatan ini,” ungkap Arsal Aras.

Dia juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada semua pihak terutama dari kwartir cabang maupun daerah yang setia menjalankan program-program yang telah disusun selama lima hari.

Tak lupa, sebagai tuan rumah kegitan, Ketua DPRD Mateng itu memberikan apresiasi kepada masyarakat dan jajaran pemerintah Desa Bambamanurung yang telah mendujung penuh kegiatan ini.

“Harapan kita dengan kehadiran kita selama disini paling tidak, mampu menumbuhkan ekonomi palaku usaha yang ada di Bambamanurung,” tutup Arsal Aras.

(Zulkifli)

Bagikan

Komentar