oleh

Sah Menangkan Pilkada Mamuju, Pelantikan Habsi-Irwan Tergantung Pengurusan

-Politik-1 Dilihat
banner 728x90
Sah Menangkan Pilkada Mamuju, Pelantikan Habsi-Irwan Tergantung Pengurusan
Pleno KPU Mamuju

 

Katinting.com, Mamuju – Rapat Pleno Terbuka Yang digelar KPU Mamuju Untuk Penetapan pasangan calon terpilih, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju tahun 2015, menetapkan pasangan Drs. H. Habsi Wahid dan H. Irwan SP. Pababari, SH., M.TP sebagai pemenang Pilkada tahun 2015, berdasarkan surat keputusan Nomor : 01/Kpts/KPU-Kab-003.433438/1/2016.

Putusan yang memperhatikan Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 6/PHP.BUP.XIV/2016, dibacakan langsung oleh ketua KPU Mamuju Hamdang Dangkang S.Kom, MT, serta disaksikan seluruh komisioner KPU Mamuju, Panwaslu, sejumlah penghubung partai, Kapolres Mamuju dan dari Dandim 1418 Mamuju, yang ditetapkan di hotel Maleo Mamuju. Rabu (27/1).

“Pleno ini memang hanya dihadiri pihak-pihak terkait tidak mengundang semuanya, jadi hanya saksi dan penghubung,” kata Hamdang Dangkang.

Kemenangan pasangan Habsi Irwan, berdasarkan perolehan suara sah terbanyak pertama yakni 68.249 suara atau setara dengan 56,24% dari jumlah seluruh suara sah

Setelah penetapan KPU akan mengusulkan ke DPRD Kabupaten Mamuju untuk selanjutnya dilakukan pelantikan.

“Besok KPU Mamuju akan melakukan pengusulan ke DPRD Mamuju dan paling lambat dalam minggu ini. Soal jadwalnya itu bukan ranah KPU, tergantung daerah mengusulkan,” kata Hamdang Dangkang.

Sambung Handang, Mendagri punya jadwal pelantikan itu bulan Februari, Maret dan  Juni. Kalau mau kejar Februari maka bisa dilantik cepat. (Anhar Toribaras)

 

Bagikan

News Feed