banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Hingga saat ini, Bawaslu Kabupaten Mamuju telah merekomendasikan pemungutan suara ulang (PSU) di enam Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bawaslu Kabupaten Mamuju saat dikonfirmasi, Zulkifli Kordinator Devisi (Kordiv) Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H), menjelaskan, masing-masing dari keenam TPS tersebut menghadapi temuan yang berbeda, sehingga rekomendasi PSU tidak seragam dalam hal jumlah kertas suara, ucapnya pada Rabu (21/2/2024).

Berikut adalah daftar TPS yang direkomendasikan oleh Bawaslu untuk melakukan PSU:

  1. TPS 8 Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, dan TPS 3 Desa Kalonding Kecamatan Sampaga, direkomendasikan PSU untuk seluruh atau 5 kategori surat suara, termasuk Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.
  2. TPS 6 Desa Kakulasan Kecamatan Tommo dan TPS 19 Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro, direkomendasikan PSU untuk 4 kategori jenis surat suara, yaitu DPR RI, DPD RI, DPRD PROVINSI, dan DPRD Kabupaten/Kota.
  3. TPS 2 Kelurahan Sinyonyoi Selatan Kecamatan Kalukku dan TPS 4 Desa Tommo Kecamatan Tommo, direkomendasikan PSU untuk 3 kategori surat suara, yaitu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), DPR RI, dan DPD.

Ibnu Imat Totori, Komisioner KPU Mamuju, menyatakan bahwa total ada 6 TPS yang akan melakukan PSU pada Sabtu, 24 Februari 2024.

“Awalnya, hanya 3 TPS yang direkomendasikan untuk PSU, namun setelah rekomendasi Bawaslu dan sesuai hasil pleno KPU Mamuju pada malam Selasa (20/2/2024), terdapat tambahan 3 TPS lagi yang akan melaksanakan PSU,” kata Ibnu Imat Totori.

Lanjut kata Imat, PSU dijadwalkan tetap berlangsung pada tanggal 24 Februari.

Terkait ketersediaan surat suara, Ibnu Imat Totori telah mengonfirmasi bahwa permintaan pemenuhan kekurangannya sudah diajukan kepada KPU Provinsi.

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here