oleh

Peringati Maulid Nabi, Dandim Mamuju Ajak Berpedoman pada Rasulullah

banner 728x90
Dandim Mamuju saat memberikan sambutan pada acara maulid nabi di Makodim Mamuju. (Foto : Penrem)

Mamuju, Katinting.com – Kodim 1418 Mamuju menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 Masehi di aula Makodim 1418 Mamuju jalan Ahmad Yani No. 2 Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Kamis (22/11).

Peringatan Maulid Nabi ini mengangkat tema ‘Jadikanlah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai Suri Tauladan bagi Prajurit  dan PNS TNI AD yang berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat’.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustad Abd. Rahman.

Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo,S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, memperingati hari besar keagamaan sebagaimana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita peringati saat ini, bukan sekedar tradisi akan tetapi yang paling penting adalah menggali mutiara hikmah yang terkandung dalam peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW junjungan kita.

“Sebagai insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunnah-sunnahnya dikehidupan sehari-hari,” ucap Letkol Inf Jamet Nijo,S.Sos., Dandim 1418 Mamuju.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustad Drs. H. Dahri, S.Pd., M.Si., menyampaikan, agar kita teladani kepemimpinan Nabi Muhammad dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Hendaknya kita sebagai umat islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rasul pembawa ajaran islam di muka bumi,” kata ustad Dahri.

Lanjut Ustad Dahri, Manusia selalu diarahkan pada kebenaran dan mampu mencontoh sikap dan perilaku, serta tindak tanduk Rasulullah sebagai khalifah pemimpin umat islam. “Sikap menghormati antar sesama agama dalam tali ukhuwah islamiyah, yang merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama.”

Turut hadir pada peringatan tersebut, Wakil Bupati Mamuju H. Irwan Satya Putra Pababari, S.H., M.T.P., Kasdim 1418 Mamuju, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1418 Mamuju, Ketua Persit KCK Cab.XLII  beserta pengurus dan seluruh Anggota Personel Kodim 1418/Mamuju.

Suasana peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Makodim Mamuju. (Foto : Penrem)

Sumber : Penrem 142 Tatag

Edit : Anhar

Bagikan