banner 728x90

Awasi Pelayanan Kesehatan di Bentuk Badan Penyantun Puskesmas

1719 views
banner 728x90
Muh. Daud Yahya Saat Bentuk Badan Penyantun Puskesmas

Muh. Daud Yahya Saat Bentuk Badan Penyantun Puskesmas

 

Katinting.com, Mamuju – Bertempat di salah satu hotel di Mamuju, Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melantik Badan Penyantun Puskesmas  yang akan diberi tugas untuk melakukan pengawasan terhadap pelayanan kesehatan, dan Badan Penyantun Puskesmas ini juga merupakan yang pertama di Sulbar. Diharapkan mampu menjadi tanda  bangkitnya pelayanan Kesehatan yang ada di Kabupaten Mamuju, hal ini disampaikan Oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Mamuju, Dr. Hajrah As’ad sesaat setelah pelantikan. Sabtu (13/02).

“Badan Penyantun Puskesmas ini merupakan yang pertama di Sulawesi Barat, olehnya itu kami berharap bisa bekerja sesuai tugas yang akan diamanahkan sehingga dijadikan sebagai salah satu tanda bangkitnya pelayanan kesehatan didaerah kita ini,” urai Dr. Hajrah.

Ia, menambahkan bahwa badan penyantun Puskesmas ini nantinya akan ditempatkan  diwilayah kerja Kepulauan Bala-Balakang sehingga pelayanan yang kesehatan di daerah kepulauan bisa setara dengan pelayanan yang ada di daerah daratan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Drs. Muhammad Daud Yahya yang melantik para petugas tersebut  mengatakan bahwa Badan Penyantun Puskesmas merupakan inovasi yang luar biasa yang dilakukan di Kepulauan Bala-Balakang karena dengan melihat kondisi daerah yang cukup jauh dari Kota sehingga masyarakat dalam membutuhkan pelayanan kesehatan akan sedikit mengalami kesulitan.

“Dengan kehadiran badan penyantun puskesmas ini, kita harapkan bisa bekerja sama dengan baik, mampu meringankan beban dari Puskesmas dan mampu mengatasi kesulitan yang selama ini dialami oleh para petugas Kesehatan yang bertugas di Kepulauan Bala-Balakang,” tutupnya. (HMS/Hasran)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.