banner 728x90

Pencarian Hari Ketiga, Tim Temukan Mesin Katinting Diduga Milik Maisal

banner 728x90

Para penyelam saat melakukan persiapan perencanaan penyelaman, di titik yang di curigai, korban terlilit oleh pukatnya sendiri. (Dok. TRC BPBD Mamuju Tengah)

 

Mateng, Katinting.com – Terkendala cuaca buruk, tim gabungan pencari korban hilang saat melaut, dihentikan sementara, sehingga pencarian warga Dusun Karama, Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah, baru akan dilanjutkan, Jumat (17/09).

Meski kemudian pencarian di hari ketiga, dihentikan sementara karena terkendala cuaca buruk, tim berhasil menemukan beberapa benda alat pancing hingga mesin katinting, di duga milik Maisal (51), sehingga sebelum cuaca buruk menimpa tim gabungan pencari, benda benda alat pancing dan mesin katinting milik Maisal, berhasil di angkat.

Pengangkatan dilakukan di titik yang sebelumnya, di curigai, sebagai lokasi kemungkinan korban terlilit pukatnys sendiri saat terhempas dari perahu bermesin katinting, akan tetapi tim pencari, hanya menemukan benda serangkaian alat pancing, perahu dan mesin katinting.

“Jadi ditemukan beberapa alat pancing, perahu, dan mesin katinting pada lokasi itu, akan tetapi karena kami terkendala cuaca buruk, sehingga tim hanya mengangkat beberapa benda diduga milik korban dan mesin katintingnya, yang di lakukan penyelam dari Basarnas Sulbar dan TRC BPBD Mamuju Tengah” ungkap Syawaluddin, salah seorang anggota regu TRC BPBD Mamuju Tengah, Kamis malam (16/09).

Katanya, dengan temuan Kamis siang tadi, pihaknya memastikan akan melakukan penyisiran ketat, di titik di temukannya sejumlah benda benda alat pancing, perahu dan mesin katinting, semoga Jumat besok, cuaca cukup mendukung untuk dilakukan upaya maksimal pencarian korban.

“Jadi besok, tim gabungan akan bergerak ke titik di temukannya beberapa benda, perahu dan mesin katinting, untuk kami lakukan pencarian maksimal kembali, berharap cuaca besok mendukung untuk pencarian dan penyisiran” pungkas Syawaluddin.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pencarian Hari Ketiga, Tim Temukan Mesin Katinting Diduga Milik Maisal"