oleh

Pemkab Mamuju Tengah Serahkan Lahan Hibah ke Danrem

banner 728x90
Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni, saat mengantar Danrem Tatag 142 meninjau lokasi hibah rencana Markas Kodim Mamuju Tengah, Rabu, 17/06. (Mahfudz)

Mateng, Katinting.com – Dalam lawatan kerja pertamanya ke Mamuju Tengah, Komandan Resort Militer (Danrem) 142 Tatag, Brigjend TNI Firman Dahlan Rabu (17/06) menerima lahan hibah pembangunan Markas Kodim Mamuju Tengah dari Pemkab Mamuju Tengah, yang diserahkan langsung oleh Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni.

Pada kesempatan serah terima lahan untuk pembangunan Markas Kodim Mamuju Tengah, Danrem Tatag 142, Brigjend TNI Firman Dahlan, mengungkapkan akan rasa senangnya bisa bertandan kali pertama di Mamuju Tengah, sejak dilantik menjadi Danrem 142 Tatag Mamuju.

Ia menilai kehadirannya di Mamuju Tengah, seperti hadir ditengah tengah keluarga besarnya, sebab Mamuju Tengah ketertarikan kultur sosialnya masih sangat tinggi.

“Ikatan persaudaraan yang luar biasa itu, masih terasa di Mamuju Tengah, sehingga saya merasakan, seperti hadir ditengah tengah keluaga sendiri,” sebut Firman.

Selain itu, Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Mamuju Tengah, dimana karakter kepemimpinannya sangat disukai oleh warga Mamuju Tengah, sebab mampu menjadi orang tua dalam memimpin sehingga warga merasa terayomi.

“Warga Mamuju Tengah, tidak ada yang merasa dianak tirikan oleh Bupati Mamuju Tengah, karakter kepemimpinan beliau cukup luar biasa,” ujar Firman.

Terkait lahan hibah yang di terimanya untuk kepentingan pembangunan Markas Kodim Mamuju Tengah, tentu Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mamuju Tengah, dan itu merupakan bentuk sinergitas yang baik antara TNI dengan Pemkab Mamuju Tengah.

“Dan kami akan upayakan tahun 2022 nanti, Markas Kodim Mamuju Tengah, sudah terbentuk, jika tak ada halangan,” sebut Firman.

Terpisah Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni, dalam sambutan penerimaannya, sangat senang atas kunjungan Danrem 142 Tatag di Mamuju Tengah, dimana kunjungan Danrem ini adalah kunjungan perdana Brigjend TNI Firman Dahlan bersama isteri sejak dilantik sebagai Danrem ke Mamuju Tengah.

“Tentu kunjungan Danrem ini, kami sambut dengan senang hati, karena kehadiran Danrem di Mamuju Tengah, menandakan sinergitas TNI dengan Pemkab Mamuju Tengah terjalin dengan baik dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat Mamuju Tengah, dan ini mesti kita pelihara terus menerus serta makin kita tingkatkan,” beber Aras.

Ia tentu berharap kiranya TNI bisa memeroses semua urusan upaya pembentukan Markas Kodim di Mamuju Tengah, agar warga Mamuju Tengah juga bisa segera merasakan lebih dekat dengan pelayanan TNI setingkat Kodim.

“Karenanya lahan hibah yang kami serahkan juga, kami proses dengan cepat, bahkan kami tempatkan tidak jauh dari kawasan kantor Bupati Mamuju Tengah, dengan harapan agar nantinya setelah lahan kami serahkan, proses pembangunannya juga dipercepat sehingga pembentukan Markas Kodim Mamuju Tengah cepat terwujud,” pungkas Aras.

Lawatan perdana Danrem di Mamuju Tengah, selain didampingi Isteri, juga turut mendampingi Komandan Kodim 1418 Mamuju, Kolonel Inf. Suyitno, Pasi Ops Rem 142 Tatag, Kapten Inf Albertus, Pasi Intel Dim Mamuju, Kapten Inf Hasanul Basri. Ssmentara mendampingi Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni dalam menyambut Danrem 142 Tatag, adalah Wakil Bupati Mamuju Tengah, Muh Amin Jasa, Ketua DPRD Mamuju Tengah, Arsal Aras, Sekkab Mamuju Tengah, Askary Anwar dan sejumlah Kepala OPD se Mamuju Tengah.

(Mahfudz)

Bagikan

Komentar