Rakor Panitia Penerimaan Calon Anggota Polri
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Sehubungan dengan akan dibukanya penerimaan Polri secara terpadu T.A. 2017 yang akan dimulai tanggal 13 Maret s/d 8 April 2017, Kepolisian Resort Majene yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Majene Komisaris Polisi Muh. Arief, SH menggelar Rapat koordinasi kepanitian bersama para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran. Selasa (14/03) sekitar pukul 09.00 Wita.

Hadir pula dari kepala dinas pendidikan yang diwakili oleh Kasubag perencanaan Abd. Chalik. Kepala dinas kependudukan dan catatan Sipil H. Abd. Qadir Thohir.

Wakapolres Majene pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk mencegah sedini mungkin rumor dalam seleksi penerimaan calon anggota Polri bahwa adanya praktik korupsi, kolusi, konspirasi maupun nepotisme.

“Maka dari itu setiap panitia penerimaan Polri TA 2017 di Polres Majene, diambil sumpahnya,” ucap  Komisaris Polisi Muh. Arief.

lanjut, Komisaris Polisi Muh. Arief mengatakan pembentukan panitia internal maupun eksternal dibentuk untuk mengawasi maupun menyeleksi calon anggota Polri dari semua level baik Tamtama, Bintara, sementara utuk Akpol dipusatkan di Polda Sulbar, hal tersebut dilakukan tentunya untuk memastikan bahwa penerimaan Polri dilakukan dengan bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah).

Ia mengharapan calon anggota Polri yang dicetak berkualitas dapat bermanfaat bagi organisasi Polri dan terlebih kepada masyarakat secara luas. Untuk mewujudkan hal tersebut panitia rekrutmen harus profesional selama bertugas.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan spanduk penerimaan anggta Polri kepada para Kapolsek jajaran untuk selanjutnya di sosialisasikan di wilayah tugas masing-masing. (tribatanews/Srf)

Bagikan
Deskripsi gambar...