Adi Arwan (baju hitam) saat foto bersama di acara MWRF 2023 yang dilaksanakan Dispusip Mamuju. (dok. Anhar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Mamuju Writers and Readers Festival (MRWF) 2023, sebuah perayaan kreativitas dan literasi, kembali digelar dengan tujuan mengangkat karya para penulis di kota Mamuju, yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Mamuju. Sabtu, 16 September 2023.

Menurut salah satu narasumber kegiatan tersebut, Adi Arwan Alimin, kegiata ini penting dalam upaya menjaga kesinambungan karya sastra, baik dari penulis senior maupun generasi muda, MRWF menjadi sarana penting.

“Festival ini bukan hanya menjadi panggung bagi karya-karya mereka, tetapi juga memberi kesempatan unik untuk bertemu dan berinteraksi dengan penulis yang telah melahirkan beragam karya kreatif,” ucap Sastrwan Sulbar ini.

Adi Arwan, seorang penulis biografi tokoh terkemuka, menegaskan, “Potensi penulis muda Mamuju memerlukan wadah seperti MRWF ini sebagai panggung kreatif. Mereka dapat berdiskusi tentang proses kreatif dengan para penulis terkemuka dan mengeksplorasi karya tulis mereka.”

Gagasan MRWF telah ada sejak sebelum masa pandemi Covid-19. Meski menghadapi berbagai kendala, forum penulis Mamuju terus berupaya mencari waktu yang tepat untuk melaksanakan festival ini.

Harapannya, MRWF 2023 akan menjadi ruang yang memajukan potensi kreatif yang terus tumbuh di Mamuju. Festival ini tidak sekadar sebagai promosi, tetapi juga perayaan atas karya sastra para penulis muda di kota ini. Kolaborasi dengan komunitas literasi lokal menjadi salah satu fokus utama, yang akan menjadi bagian penting dalam desain dan pengelolaan festival.

Selain menjadi panggung kreatif, MRWF juga diharapkan menjadi ajang untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman antara para penulis senior dan generasi muda dalam mengembangkan karya sastra. (ADV/Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here