Warga bersama anggota TRC BPBD Mamuju Tengah, Kamis dini hari tadi (25/05) saat sesaat sebelum dimulainya pencarian nelayan yang diduga hilang melaut. (dok TRC BPBD Mamuju Tengah)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Berangkat melaut bersama beberapa sesamanya nelayan, pada Rabu (24/05) pagi, seorang warga Babana, Kecamatan Budong budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, dilaporkan keluarganya, ke TRC BPBD Mamuju Tengah, karena hingga pukul 21.00 wita, Ia belum kembali ke daratan.

Untuk itu, pria yang usianya berkisar 35 tahun, segera masuk daftar pencarian tim pencari dan penyelamat, guna mendapatkan atensi bersama para tim SAR dan setelah pihak TRC BPBD Mamuju Tengah, melakukan assesmen pada kondisi dilapangan, maka sejak dinihari tadi diputuskan melakukan pencarian kepada kepada korban.

Bersadarsakan informasi yang diterima oleh laman ini, bahwa pada Rabu pagi kemarin, korban bernana Mawansa bersama rekannya sesama nelayan berangkat melaut, dan pada Rabu sore menjelang petang, korban terlihat oleh warga dan sesama rekannya nelayan, sudah kembali ke daratan, akan tetapi korban tak mendarat, Ia memutuskan kembali melaut seorang diri.

Akan tetapi hingga pukul 21.00 malam tadi, korban tak kembali ke daratan, sehingga pihak keluarga gusar dan memutuskan melapor ke TRC BPBD Mamuju Tengah, kemudian pihak BPBD menindak lanjuti laporan tersebut ke Basarnas Mamuju serta memulai pencarian pada dini hari tadi.

“Benar sudah sementara dimulai pencarian sejak dinihari tadi, kami dari tim gabungan, TRC, aparat kepolisian, TNI dan dibantu warga, sudah menyusuri pesisir pantai di Babana, mencari korban” ungkap Kepala BPBD Mamuju Tengah, Bahtiar, Kamis (25/05).

Untuk itu pagi ini juga akan dilanjutkan upaya pencarian, dengan melibatkan Tim SAR yang didalamnya sudah ada Basarnas Mamuju, serta para pihak yang memiliki kemampuan pencarian dilaut kemudian juga di bantu oleh warga.

“Pencarian kami lanjutkan pagi ini, karena dinihari tadi, korban belum kami temukan” pungkas Bahtiar. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here