banner 728x90

Lantik 55 Orang Petugas PPK, KPU Mamuju Minta Jaga Independensi

804 views
banner 728x90
Ketua KPU Mamuju saat melantik petugas PPK

Ketua KPU Mamuju saat melantik petugas PPK

Mamuju, Katinting.com – Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju  Hamdan Dangkang, S.Kom., M.T resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak  55 orang dari 11 kecamatan di Kabupaten Mamuju, masing masing 5 orang di tiap kecamatan di salah satu hotel di Mamuju, Selasa (19/07).

Hamdan Dangkang dalam sambutannya menegaskan PPK, selaku penyelenggara Pemilihan Gubernur 2017 harus independen dalam bekerja.

“Point penting selaku penyelenggara, PPK harus  independen dalam bekerja, melayani secara merata siapapun calonnya. Agar data betul betul valid, bukan data yang di buat – buat. Kalau ada PPK yang tidak Independen atau tidak bekerja dengan baik, itu bisa di ganti,” tegasnya.

Selain itu Hamdan juga meminta kepada PPK agar tidak menggunakan atribut atau baliho Calon Gubernur baik di kendaraan maupun dirumah PKK yang bisa menimbulkan pernyataan tidak independen.

“Kami sudah meminta kepada teman – teman di Panwas Kabupaten kemudian di instruksikan ke Panwas Kecamatan, kemudian berbagai lembaga LSM maupun organisasi pemerhati Pilkada untuk memantau penyelenggara kami ketingkat bawah. Atribut harus di hindari semacam stiker stiker calon yang ada di kendaraan bisa di kategorikan tidak independen kemudian dirumah rumah PPK tidak boleh ada atribut ataupun baliho calon gubernur. Keluarga tim PKK juga harus independen. Tutupnya. (Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.