banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemprov Sulbar dan Lanal Mamuju penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dan berita acara serah terima aset tanah milik Pemprov kepada Pangkalan TNI angkatan Laut Mamuju, Senin (16/10/23).

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan inisiasi Lanal Mamuju. Katanya, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi semua lembaga pemerintah.

“Kita hadir memberikan dukungan penyerahan aset, terutama aset tanah yang kita hibahkan kepada instansi dan ini baru pertama dilakukan dengan duduk bersama lembaga terkait,” kata Idris.

Dia mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Lanal Mamuju dan ini bisa menjadi model atau contoh bagi instansi lainnya yang memiliki aset hibah dari Pemprov.

“Kita juga membangun komitmen bersama menjadikan Sulbar sebagai provinsi ke-10 yang menginisiasi pengelolaan aset tanah berbasis elektronik,” tambahnya

Selain itu, komitmen Pemprov dan kabupaten menjadikan Sulbar sebagai percontohan tata kelola aset tanah yang berbasis elektronik.

“Ini kepercayaan publik dan calon investor bahwa kita di Sulbar memiliki tata kelola aset yang baik. Kita hibahkan tanah ini sekitar 4,7 hektare,” ujarnya.

Sedangkan, Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (P) M. Reza Achwandi, M. B. A., M. Tr. Hanla menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kerjasama dari berbagai instansi dalam merapikan aset hibah.

“Kita bersyukur bisa terlaksana dengan duduk bersama menyelesaikan persoalan aset dan dalam rangka tertib administrasi,” ucapnya.

Dia berharap ke depan pengelolaan administrasi aset dimulai Pangkalan TNI Angkatan Laut dan menjadi contoh bagi lembaga instansi lainnya.

“Kami berterimakasih yang telah membantu kami dalam mewujudkan tertib administrasi aset dan semoga bisa menjadi contoh bagi instansi lain,” tutupnya.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here