Suaib saat memberikan penghargaan di hari guru nasional. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Memperingati Hari Guru Nasional ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar upacara bendera yang meriah di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Sabtu 25 November 2023.

Dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah, H. Suaib, sebagai inspektur upacara, memberikan penghormatan kepada para guru sebagai pilar utama dalam pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan.

Ia juga mengapresiasi dedikasi mereka yang terus menerus membimbing dan menginspirasi generasi penerus.

Suaib menyoroti totalitas dukungan Pemerintah Kabupaten Mamuju, yang menjadi komitmen kuat Bupati Hj. Sitti Sutinah Suhardi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di bumi Manakarra. Salah satu langkah konkret adalah merekrut 1.419 guru PPPK untuk mengatasi kekurangan tenaga pengajar, sambil meningkatkan kesejahteraan para guru.

Bupati Sitti Sutinah Suhardi juga menegaskan komitmen pemerintah dalam menggerakkan sektor pendidikan bukan sekadar peningkatan jumlah guru atau kesejahteraan mereka. Pembangunan sektor pendidikan telah menjadi prioritas dalam visi Mamuju Keren, tercetus dalam RPJMD. Aliran anggaran pendidikan melebihi kewajiban sebesar 20 persen dari total APBD, menunjukkan keseriusan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dasar.

Bupati mengakhiri pesannya dengan ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional dan selamat ulang tahun PGRI, sembari berharap semangat guru terus berkobar untuk membentuk generasi yang unggul.

Upaya ini ditujukan agar pendidikan, sebagai kebutuhan dasar, terus berkembang, sehingga Mamuju Keren benar-benar dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat, khususnya dalam sektor pendidikan. (ADV)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here