Wakil Ketua Komisi III Abdul Malik Saat Rapat Kerja Dengan Mitra Kerjanya.
banner 728x90

KATINTING.COM, Bontang – Memasuki catur wulan ke-3 Komisi III DPRD Bontang memanggil Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) untuk menanyakan progres program dan realisasi kegiatan tahun 2023.

Abdul Malik Wakil Ketua Komisi III mengatakan, bulan ini sudah masuk pembahasan Perubahan APBD Tahun 2023. Sehingga, Komisi III ingin melakukan evaluasi capaian-capaian dan progres kegiatan pembangunan di OPD Disperkimtan. Apalagi disisa waktu sekitar 4 bulan kedepan.

“Alhamdulillah Progres kegiatan mereka sudah mencapai 60,61 persen,”ujarnya. Senin (4/9/2023).

Selain itu, kenaikan APBD yang dinilai signifikan, pihaknya kembali menanyakan progres pengadaan lahan pemakaman muslim di Bontang Barat. Kata Ustad Malik sapaannya, jawaban Disperkimtan, sudah melakukan study dan opsi lahan sudah jelas, namun, detail lokasinya belum disampaikan.

“Disperkimtan sudah membuat pemetaan terhadap lahan pemakaman muslim di Bontang Barat,” Ungkapnya.

Lanjut dia, perencanaan pemakaman muslim di Bontang Barat akan dilakukan pada tahun ini di Perubahan APBD Tahun 2023. Sementara, Detail Engineering Design (DED) juga sedang disiapkan. Penggangaran akan disiapkan di APBD murni tahun 2024 sebesar Rp. 5 miliar.

“Kalau tidak ada kendala pembebasan lahan bisa dilakukan di tahun 2024,” tutupnya. (ADV).

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here