Foto bersama Komisi II DPRD Sulbar dan Dinas Peternakan saat Kunker di BBVet Maros. (hms)
banner 728x90

Maros, Katinting.com – Komisi II DPRD Sulbar didampingi Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (DTPHP) Sulawesi Barat (Sulbar) kunjungan Kerja (kunker) di Balai Besar Veteriner (BBVet) Maros, Selasa, 16 Januari 2024.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat langkah-langkah pencegahan dan pengendalian penyakit hewan menular strategis terkini di Sulbar.

Kepala BBVet Maros, drh. Agustia, menyambut baik kedatangan rombongan dan menyampaikan informasi terkait kasus penyakit hewan serta harapannya terhadap dukungan anggaran untuk pengendalian penyakit hewan.

Ketua Komisi II DPRD Sulbar, Sudirman, dan anggota komisi lainnya menyuarakan pertanyaan terkait pengawasan lalu lintas hewan, terutama terkait pembatasan lalu lintas yang mempengaruhi penambahan populasi ternak di Sulbar.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DTPHP Sulbar, Nur Kadar, menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan, termasuk vaksinasi dan pengobatan ternak serta pengawasan lalu lintas ternak di wilayah perbatasan darat dan pelabuhan laut.

Diskusi yang berkembang menyoroti pentingnya mempertahankan dan mendorong pengendalian penyakit hewan yang telah berjalan baik, dengan penekanan pada percepatan pengujian laboratorium untuk memastikan diagnosa penyakit hewan.

Para anggota dewan juga berharap agar dukungan terhadap langkah-langkah ini dapat terus dipertahankan.

(ADV/ed:Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here