oleh

Ketua KNPI Sulbar Minta ABM Lakukan Bersih-bersih OPD

banner 728x90
Foto Isra D Pramulya (Ist/Edit Redaksi)

Sangat miris melihat minimnya pencapaian penyerapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan dilingkup Pemprov Sulbar

Mamuju, Katinting.com – Ketua DPD KNPI Sulbar, Isra D Pramulya meminta Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan bersih-bersih OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

“Gubernur sebaiknya melanjutkan evaluasi total kepada OPD-nya yang tidak maksimal bekerja,” kata Isra D Pramulya. Rabu (26/9).

BACA JUGA : Kerja Belum Maksimal, ABM-Enny Diminta Evaluasi Hingga Pecat Anak Buahnya

Kepada katinting.com Isra menyampaikan sangat miris melihat minimnya pencapaian penyerapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan dilingkup Pemprov Sulbar.

“Saya menganggap beberapa OPD di Sulbar tidak serius menjalankan tugas. Tentu hal ini mengganggu upaya kita menyukseskan visi misi ABM-Enny dalam mewujudkan Sulbar yang maju malaqbi,” tandas Isra.

Menanggapi, apakah rendahnya serapan anggaran karena kepala OPD-nya tidak kapabel dibidangnya atau memang tidak serius bekerja, Isra D Pramulya menjawab, “Memang hanya ada dua kemungkinan, mungkin mereka ngak paham tupoksinya atau memang ngak serius menjalankan tugas,” jawabnya.

“Apapun penyebabnya kelambatan ini, gubernur harus segera melakukan evaluasi total ke OPD,” tegasnya.

Isra D Pramulya menambahkan, di Pemprov Sulbar banyak kader-kader muda dan lebih progresif yang bisa membantu gubernur untuk lebih meningkatkan prestasi dan kinerja Pemprov, paparnya.

Menjawab soal lambatnya serapan anggaran dan tidak maksimalnya kerja-kerja ABM-Enny mewujudkan visinya. Apakah semata karena masalah di OPD atau memang ABM-Enny tidak mampu mengolah organisasinya, atau keduanya bermasalah, mantan Sekretaris Partai Gerindra Sulbar yang kini calon DPD Dapil Sulbar ini menjawab, “Pimpinan sudah memberi kepercayaan kepada kepala OPD untuk menyelesaikan programnya sesuai visi misi. Kepala OPD mestinya bisa lebih progresif melangkah,” kuncinya.

(Anhar)

Bagikan