banner 728x90

Kejar Target, Pimpinan RSUD Matra Diganti

577 views
banner 728x90
Sertijab Pimpinan RSUD Matra

Sertijab Pimpinan RSUD Matra

Pasangkayu, Katinting.com – Pucuk pimpinan di RSUD Matra akhirnya berganti. Direktur RSUD sebelumnya Amilia Anwar digantikan oleh drg. Munawir.

Serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama ke pejabat yang baru dilakukan di ruang aula RSUD Matra, Selasa lalu (19/07). Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Matra Muhammad Saal, Ketua Komisi I DPRD Matra Uksin Djamaluddin, kepala BKDD Matra, dan beberapa pimpinan SKPD lainnya.

Kepala BKDD Matra Badaruddin mengatakan bahwa pergantian itu terjadi sebab direktur yang lama memilih untuk mengundurkan diri demi tercapainya syarat untuk proses akreditasi RSUD Matra.

“Syarat agar RSUD Matra memperoleh akreditas itu direkturnya harus seorang tenaga medis atau dokter, makanya ibu Amalia mengundurkan diri karena diakan bukan seorang dokter,” terang Badaruddin saat acara sertijab.

Di kesempatan yang sama drg. Munawir mengaku siap bekerja keras dalam mengemban amanah yang diberikan kepadanya. Menurutnya, sebagai direktur yang baru ada dua hal mendasar yang perlu segera dilakukannya, yakni upaya penetapan kelas RSUD menjadi tipe D, lalu kemudian penetapan akreditasi.

“Selama seminggu saya mempelajari RSUD ini, ada dua hal mendasar yang perlu segera dilakukan yakni penetapan status kelas RSUD menjadi tipe D, dan ini perlu diutamakan sebelum proses akreditasi, dan untuk mencapai status itu tinggal satu syarat yang perlu dipenuhi RSUD Matra yaitu keberadaan dokter spesialis kandungan,” terangnya.

Sementara itu Muhammad Saal mengharapkan kehadiran pucuk pimpinan RSUD Matra yang baru ini, membuat segala kelengkapan RSUD termasuk status kelas dan akreditasi bisa segera terpenuhi. Dengan demikian pelayanan kesehatan kepada masyarakat Matra bisa secara maksimal dilakukan.

“Pergantian pimpinan dalam dunia birokrasi adalah hal yang biasa terjadi, dan ini bukan atas dasar suka atau tidak suka, tapi berdasarkan kebutuhan organisasi. Olehnya saya berharap kedepan segala kebutuhan kesehatan di RSUD Matra ini bisa segera terpenuhi,” ujarnya. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.