banner 728x90

Kegiatan TKJ Demi Kesehatan Personel Polres Pasangkayu   

banner 728x90

Lari salah satu kegiatan TKJ personel Polres Pasangkayu

Pasangkayu, Katinting com – Dalam menjalankan tugas kepolisian sebagai pelayan, pelinding dan pengayom masyarakat maka Polres Pasangkayu, melaksanakan test kesamaptaan jasmani (TKJ).

Itu bertujuan meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota polri di lingkungan kerja. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala setiap tahun.

Kegiatan kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Pasangkayu, Sulawesi Barat, Jumat, 22 Oktober 2021, merupakan tes kesamaptaan tahap kedua tahun 2021.

Hal itu dejelaskan Kapolres Pasangkayu, AKBP. Didik Subiyakto. Itu juga mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani bagi personil supaya para anggota tetap sehat.

“Adanya kegiatan kesamaptaan jasmani ini, diharapkan agar para anggota polri akan memahami pentingnya olahraga bagi kesehatan,” jelas Didik.

Kegiatan kesamaptaan tersebut tambah AKBP. Didik, dibagi menjadi dua gelombang. Itu dimaksudkan agar tidak terjadi tumpang tindih dengan pelaksanaan tugas pokok kepolisian.

Ada beberapa aktivitas olah tubuh yang dilaksanakan dalam kegiatan ini yaitu lari, sit op, push up, shutel run, pull up dan beladiri polri.

Hasil tes ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karier personel polri baik promosi jabatan maupun kenaikan pangkat.

Humas Polres Pasangkayu

 

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kegiatan TKJ Demi Kesehatan Personel Polres Pasangkayu   "