oleh

Karena ini, Gubernur Bakal Relokasi Warga di Dusun Ga’de, Polman

banner 728x90
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan Wakil Ketua DPRD Sulbar, Usman Suhuriah bersama sejumlah pejabat lainnya meninjau permukiman warga terdampak abrasi di Dusun Ga’de, Desa Tangnga-tangnga, Kecamatan Tinambung, Polman, Sabtu (9/1).

Polman, Katinting.com – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar meninjau Dusun Ga’de Desa Tangnga-Tangnga, Kecamatan Tinambung, Polman yang terdampak abrasi, Sabtu (9/1).

Pada kunjungan nya itu, ia juga meninjau lokasi yang sangat dimungkinkan untuk merelokasi sekira 50 warga terdampak abrasi.

“Tadi kita sudah melihat lokasi abrasi pantai itu memang kondisinya padat dan ada 50 an warga yang akan dipindahkan ke lokasi yang lebih aman,” Kata Gubernur setelah melakukan peninjauan di Dusun Ga’de.

Terkait soal tanggul pemecah ombak, Gubernur mengatakan hal tersebut akan menjadi perhatian Pemprov Sulbar agar melakukan penataan dalam waktu dekat.

“Kita akan tetap memperbaiki tanggul yang rusak dan juga lokasi yang rusak,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Sulbar, Usman Suhuriah yang juga ikut dalam peninjauan lokasi tersebut, berterima kasih kepada Gubernur Sulbar karena telah memberikan perhatian kepada warga yang terdampak abrasi.

Ia mengaku sepakat dengan rencana relokasi serta perbaikan tanggul pemecah ombak. Karena dengan begitu, warga yang mendiami tempat tersebut tidak lagi terancam banjir pasang terutama saat musim angin barat.

“Sudah seharusnya di tempat itu dibutuhkan perbaikan tanggul penahan ombak,” sebutnya.

Salah seorang warga Dusun Ga’de, Marayani, mengungkapkan abrasi yang mengancam rumahnya bersama warga lainnya sudah terjadi sekira kurang lebih 10 tahun. Bahkan ada dua rumah yang sudah hancur akibat diterjang ombak.

“Kalau air naik sampai ke dalam rumah ini kami sudah biasa setiap hari air masuk kedalam rumah,”ungkap Marayani.

Ia pun berharap agar pemerintah segera melakukan penanganan dalam hal ini tanggul untuk mencegah abrasi semakin meluas.

(ADV)

Bagikan

Komentar