banner 728x90

Kambunong Dipersiapkan Jadi Kampung Zakat

Tidak ada komentar 142 views
banner 728x90

Hamzah, SE Ketua Baznas Mateng.

Mateng, Katinting.com – Desa Kambunong, di Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah (Mateng), satu satunya Desa di Sulbar akan ditetapkan menjadi pilot project Kampung Zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mateng bersama Kementerian Agama Provinsi Sulbar.

Sejumlah indikator pada desa tersebut, membuat Desa Kambunong, yang berada kurang lebih 28 kilometer dari titik nol ibukota kabupaten Mateng, terpilih sebagai kampung zakat.

Kepada laman ini, Ketua Baznas Mateng, Hamzah, mengemukakan bahwa sebuah keberuntungan bagi Baznas Mateng, mampu mendorong Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, sebagai salah satu kawasan pilot project Kampung Zakat di Indonesia dari sekian desa sasaran yang ditentukan oleh Baznas pusat bersama Kemenag Sukbar, dan merupakan satua satunya desa di Sulbar yang terpilih.

Katanya, awalnya ada beberapa daerah yang di proyeksi mendapatkan keistimewaan pada program Kampung Zakat, namun dalam proses ternyata Mateng lebih awal menyatakan kesiapannya.

“Akhirnya, desa yang ada di Mateng mendapatkan kesempatan yang luar biasa ini, untuk menjalankan program Baznas pusat bekerjasama dengan Kemenag Sulbar,” kata Hamzah.

Ia menuturkan indikator penentuan Kampung Zakat yang terpenuhi pada Desa Kambunong, Kambunong merupakan salah satu desa tertinggal, terpencil, dan berada diwilayah pesisir.

“Dan tentu alasan teknis yang kami ajukan dan diterima, adalah di Kambunong, terdapat aset Baznas, sehingga dengan aset tersebut nanti, menjadi tempat sumber pendapatan pelaksanaan program Kampung Zakat, dimana dalam program Kampung Zakat ini, akan disiapkan peternakan yang akan dikelola untuk menjadi salah satu pendapatan Baznas untuk kami kelola,” pungkas Hamzah.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kambunong Dipersiapkan Jadi Kampung Zakat"