Anggota DPRD Sulbar, Ismiwati Ramlan saat menggelar reses di Desa Passembu, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa. (Dok. Zulkifli)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Ismiwati Ramlan kembali turun ke lapangan menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini, Ismiwati Ramlan menyasar empat desa yang berbatasan dengan Kabupaten Polewali Mandar (Polman)

Empat desa itu di wilayah Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa yakni, Desa Kondo, Passembu, Botteng dan Saluaho pada Minggu, (28/5/23) kemarin.

Pada kunjungan resesnya itu Anggota DPRD Sulbar Dapil Kabupaten Mamasa ini menyerap berbagai aspirasi dari warga setempat. Namun salah satu aspirasi yang paling disuarakan warga di empat desa itu yakni perbaikan infrastruktur jalan. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan strategis provinsi yang menghubungkan kabupaten Mamasa dan Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Mereka menilai peningkatan infrastruktur jalan sangat diperlukan di empat desa itu. Apalagi daerah mereka didukung dengan sumber daya alam yang melimpah.

“Tidak banyak yang kami minta Bu (Ismiwati Ramlan), kami cuma minta agar kondisi jalan kami ini diperhatikan, karena percuma melimpah hasil pertanian kami kalau susah dijual ke Mambi atau ke Polman,” kata Kepala Desa Passembu Nilawati.

Menanggapi itu, Ismiwati Ramlan mengungkapkan bahwa dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD.

Dirinya juga merasakan apa yang diderita masyarakat saat melalui jalan tersebut. Katanya ini juga akan menjadi catatan penting untuk disuarakan, apalagi jalan tersebut merupakan jalan strategis provinsi. Ditambah di daerah tersebut terdapat wilayah transmigrasi yakni UPT Rano.

“Dari hasil reses kita hari ini di empat titik, yang paling keluhkan masyarakat adalah kondisi jalan. Tentu ini akan menjadi PR kita untuk kita suarakan di DPRD supaya jalan ini ada peningkatan. Dan jalan ini merupakan penghubung antar Kabupaten,” ungkap Ismiwati Ramlan.

Kondisi ruas jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Mamasa dan Polman di wilayah Kecamatan Mehalaan. (Dok. Lintas Sulbar)

Selain peningkatan jalan, Ismiwati Ramlan mengungkapkan, saat menggelar reses di empat desa tersebut, masyarakat juga meminta perbaikan fasilitas olahraga dan keagamaan.

Di Desa Botteng mereka meminta agar lapangan voli mereka diperbaiki. Namun politisi Nasdem itu meminta agar pembebasan lahan untuk lapangan tersebut di clear-kan dulu.

“Di (Desa) Botteng juga begitu, tapi harus ada pembebasan lahan dulu, jangan sampai bermasalah,” ungkapnya.

Di Desa Passembu, masyarakat meminta berupa net voly dan bola voly. Ia pun akan mengusahakan agar sesegera mungkin bisa terealisasi. “Kalau di Desa Saluaho mereka minta Kasidah Rebana dan baju majelis taklim, mudah-mudahan secepatnya juga bisa kita berikan,” tutup Ismiwati Ramlan.

(Advertorial)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here