oleh

Ismiwati Ajak Masyarakat Ringankan Beban Korban Gempa

banner 728x90
Anggota DPRD Sulbar Dapil Mamasa, Ismiwati Ramlan bagikan bantuan kepada korban gempa disalah satu posko pengungsian di Mamuju.

Mamuju, Katinting.com – Gempa bumi 6,2 magnitudo yang terjadi Jumat 15 Januari 2021 sekira pukul 02.28 WITA dini hari meluluhlantakkan sebagian besar kota Mamuju serta beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Majene. Musibah tersebut bikin puluhan orang meregang nyawa.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Minggu (17/1) Pukul 14.00 WIB mencatat, jumlah korban meninggal akbiat gempa tersebut kini mencapai 73 orang. 64 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan sembilan orang di Kabupaten Majane.

Ribuan jiwa lainnya hingga kini bertahan di beberapa titik pengungsian yang ada. Meski dengan berbagai keterbatasan, para pengungsi terpaksa bertahan.

Tak ingin diam dengan kondisi tersebut, Anggota DPRD Sulbar, Dapil Mamasa, Ismiwati Ramlan terjun langsung ke beberapa posko memberikan bantuan kepada korban gempa.

Selain bantuan, anak sulung Bupati Mamasa itu juga memberikan semangat kepada para korban gempabumi agar sabar dan ikhlas melewati ujian berat ini.

Dia berharap ada koordinasi yang tepat dalam penyaluran bantuan yang saat ini terus berdatangan. Hal itu menjadi penting agar tak ada pos pengungsi yang luput dari penyaluran bantuan.

“Alhamdulillah hari ini kami menyalurkan bantuan ke beberapa posko. Semoga ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah mengungsi,” kata Ismiwati Ramlan via WhatsApp, Minggu (18/1), malam.

Selain itu dia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk saling menguatkan, saling bahu membahu ditengah bencana ini. Sehingga ujian yang dihadapi korban ini dapat diringankan bersama.

“Hal yang bisa kita lakukan sekarang adalah bagaimana meringankan beban saudara-saudara kita ini, mari saling bahu-membahu, membantu saudara kita yang terdampak agar kita semua bisa melewati bencana ini,” tutup politisi Nasdem ini.

(Zulkifli)

Bagikan

Komentar