banner 728x90

IGI Sulbar Helat Pelantikan dan Raker di Mamuju Tengah

banner 728x90

Pengambilan sumpah dan pengukuhan pengurus IGI Sulbar masa bakti periode 2021-2026, bertempat di Gedung Utama Benteng Kayumangiwang Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah. (Dok. Katinting.com/Fhatur Anjasmara)

Mateng, Katinting.com – Mengusung thema Sinergi untuk Negeri Mewujudkan Pendidikan Berkualitas, pelantikan pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) wilayah Sulawesi Barat dan rapat kerjanya, dilangsungkan di Mamuju Tengah, pada Senin (21/06) bertempat di Gedung Utama Benteng Kayumangiwan Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Mamuju Tengah, H Muh Amin Jasa, Wakil Ketua IV IGI Regional Sulawesi, Abd Wahid Nara, Ketua IGI Sulbar, Rustan Apandi, dan sejumlah pengurus IGI Sulbar.

Pada kesempatan ini, Pengurus IGI Sulbar yang dikukuhkan dengan nomor SK.109/PP/Kep/6/IV/2021 menunjukan Rustan Apandi sebagai Ketua IGI Sulbar, Wakil Ketua Lalu Tuhiriadi dan Sekertaris IGI Sulbar, Asmuni, untuk masa bakti periode 2021-2026.

Pesan pelantikan oleh Wakil Ketua IV IGI Regional Sulawesi, Abd Wahid Nara, menyampaikan bahwa IGI membawa visi mengembangkan profesionalisme guru dan kesejahteraan guru sehingga IGI tentu dituntut memiliki peran bagaimana membangun dan mendorong kesejahteraan para guru.

Ia juga menyampaikan bahwa kedepan pemerintah melalui kerjasama dengan lembaga guru se Indonesia, mencanangkan profil belajar sesuai amanah pancasila.

“Dimana kedepan prinsip belajar adalah bagaimana belajar dengan prinsip merdeka belajar, karenanya kami berharap kiranya IGI dipotensikan secara maksimal untuk kemajuan Sulawesi Barat dan Mamuju Tengah khususnya,” terang Wahid.

Sementara Wakil Bupati Mamuju Tengah, H Muh Amin Jasa, Ia berharap kepada pengurus IGI Sulbar yang baru saja dilantik, agar bisa menjadi salah instrumen yang bisa membantu pemerintah dalam berpikir, demi kemajuan pendidikan secara keseluruhan diwaktu akan datang, dengan demikian IGI Sulbar diharapkan dapat membuat perencaan program kegiatan yang akan memberikan semangat positif di wilayah Sulawesi Barat dan Mamuju Tengah khususnya.

“Guru itu memiliki peran sangat penting, untuk membina karakter dan mendidik generasi penerus bangsa yang kita cintai, selamat bekerja kepada pengurus IGI Sulbar yang baru saja dilantik,” singkat Amin. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "IGI Sulbar Helat Pelantikan dan Raker di Mamuju Tengah"