Suasana rapat pleno KPU Sulbar
Suasana rapat pleno KPU Sulbar
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bertempat di aula kantor KPU Sulawesi Barat (Sulbar) digelar Rapat Pleno Terbuka, Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Provinsi Sulbar untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar Tahun 2017.

Rapat pleno ini dipimpin langsung ketua KPU Sulbar, Usman Suhuria di dampingi komisioner lainnya, Adi Arwan Alimin, Nurdin Passokori dan Mursalim. Serta hadir juga ketua Bawaslu Sulbar, Busran Riandhy dan anggota, perwakilan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar dan sejumlah undangan lainnya.

Rapat Pleno yang dimulai pukul 15.00 Wita, harusnya dihadiri semua komisioner KPU tingkat Kabupaten se Sulbar untuk rekapitulasi DPT sempat ditunda cukup lama. Yakni pada pukul 17.30 dipending untuk menunggu kedatangan komisioner KPU Mateng. Setelah menunggu cukup lama, pleno kemudian dilanjutkan setelah KPU Mateng tiba pada pukul 20.20 Wita. Dan sampai berita ini ditayangkan pleno KPU Sulbar masih berlangsung, dengan total DPT sementara se Sulbar yaitu 840.091.

Nilai tersebut masih dilakukan koreksi, khusus untuk rekapitulasi DPT dari KPU Mateng, untuk kemudian ditetap menjadi DPT pada Pemilukada Sulbar 2017.

Lebih lanjut untuk rincian DPT tiap Kabupaten dan totalnya menunggu hasil keputusan KPU Sulbar, untuk kemudian oleh Katinting.com akan mengupdatenya. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Deskripsi gambar...