Gubernur Bersama Istri serta Kapolda Sulbar saat menghadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW
Gubernur Bersama Istri serta Kapolda Sulbar saat menghadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW
banner 728x90

Majene, Katinting.com – Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si  menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam 1438H di Lingk. Salabose Kel. Pangali-ali Kecamatan Banggae Kab. Majene. Senin (12/12).

Kegiatan tersebut diawali pembacaan Salawat Hubbul Rasul dengan mengankat tema yaitu, Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam kita aktualisasikan nilai-nilai keteladanan Rasulullah menuju masyarakat yang cinta Maulid, cinta Rasul, cinta Damai, toleran dan berbudaya.

Pada Acara tersebut juga terlihat hadiri oleh Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh bersama Istrinya Hj. Enny Anggraeni, Wakil Ketua DPRD Provinsi, Sekprov Sulbar H. Ismail Zainuddin, Bupati Majene DR. H. Fahmy Massiara, MH, Wakil Bupati Majene Drs Lukman, S.Pd, M.Pd, Dir Reskrimum Kombes Pol Heriwiyanto, SH, Kapolres Majene AKBP Grendie Teguh Pidegso, SIK, Dandim 1401 Majene, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Majene, para kepala SKPD Majene, Mantan Bupati Majene H. Kalm Katta, S.Sos, MM dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini DR. Nafis Djueni, MA, Ketua Universitas STAI Kabupaten Majene memberikan Tausiyahnya. Pesan utama yang ia sampaikan adalah bagaimana manusia dan seorang pemimpin harus hidup dengan menjunjung rasa kemanusiaan, adil dan berintegritas. dengan mengaktualisasikan nilai-nilai keteladanan Rasulullah cinta terhadap kedamaian, toleran dan berbudaya.

“Syukuri apa yang kita dapat dan junjung tinggi Toleransi antar sesama Insya Allah Majene kedepan akan lebih aman dan sejahtera.” Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Majene dan Gubernur Sulbar dalam sambutannya mengatakan bahwa kedaulatan dan perangai Rasulullah sangat penting untuk diimplementasikan bersama pada kehidupan saat ini, mereka yakin kehidupan masyarakat Majene akan tetap harmonis ditengah isu dan sara apabilah menjalankan ajaran Rasulullah dengan baik dan benar.

Sedangkan Personil Majene yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Bambang, H. Bersama puluhan personil yang dilibatkan ditambah dari personil TNI dan Dishub tetap melakukan pengamanan meskipun hujan sempat mewarnai pelaksanaan kegiatan demi keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan persembahan tarian JEPN dilanjutkan dengan pemberin uang pembinaan pembuatan Tiri’ Maulid. Yang berlangsung aman, tertib dan lancar.

(Humas Polda Sulbar)

Bagikan
Deskripsi gambar...