Pasukan Korem 142 siap Tangani  Bencana Alam di Sulbar
Pasukan Korem 142 siap Tangani  Bencana Alam di Sulbar
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Wilayah tugas Korem 142/Tatag yang meliputi Provinsi Sulbar dan beberapa kabupaten di wilayah Provinsi, yang memiliki sebagian besar wilayahnya perbukitan dan lembah yang berada disekitar sungai sehingga sangat berisiko mengalami bencana alam khususnya tanah longsor dan banjir.

Sebagai salahsatu komando kewilayahan jajaran Kodam VII/Wirabuana, Korem 142/Tatag dituntut terus meningkatkan kepekaan, kejelian dan ketanggapsegeraan terhadap setiap permasalahan yang terjadi, Serta segera mengatasi dan menyelesaikan masalah yang timbul dengan baik, cepat, cermat dan tuntas.

Dalam mengantisipasi dalam berbagai kemungkinan ancaman tersebut, segenap prajurit Korem 142/Tatag dituntut memiliki kemampuan yang memadai disertai kewaspadaan yang tinggi dalam melaksanakan tindakan cegah dini dan lapor cepat.

Upaya tersebut, digelar latihan posko I Korem 142/Tatag yang di gelar selama 3 hari ( 6-8 Desember 2016) dengan tema ” Korem 142/Tatag Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Di Sulawesi Barat Dalam Rangka Menanggulangi Bencana Alam Di Wilayah”.

Korem 142/Tatag juga pernah menanggulangi terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah kabupaten Mamuju Tengah, Majene dan Polman.  Berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara Korem 142/Tatag, Pemda, Basarnas, BPBD, Dinas Sosial, Polri yang ada di wilayah.

“Pada dasarnya Korem 142/Tatag siap melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda di wilayah Sulbar terutama bencana alam dalam rangka melaksanakan Operasi Bantuan kemanusiaan,” tegas Danrem 142 Kolonel Inf. Tandyo Budi. Kamis (08/12).

(Penrem 142/Tatag)

Bagikan
Deskripsi gambar...