Ahmad Amran Nur
Ahmad Amran Nur
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Menghitung hari Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat akan mengakhiri masa jabatannya. Tepatnya pada tanggal 15 Desember 2016 ini.

Berakhirnya masa jabatan Gubernur Sulbar, tentu akan ada pelaksana tugas Gubernur Sulbar untuk menjalankan sistem pemerintahan dan mengawal proses demokrasi di Sulbar, sampai kemudian akan terpilih dan dilantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar yang baru periode 2017 – 2022.

Olehnya itu, Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Mamuju berharap Caretaker Gubernur Sulbar itu Putra Sulawesi Barat.

“Tentu paling pas dan cocok untuk menjabat Caretaker Gubernur Sulbar, karena paling paham kondisi dan situasi Sulbar. Selain itu, tidak beresiko karena bukanlah petahana yang bertarung di Pemilukada Sulbar nantinya,” kata Ketua Isnu Mamuju, Ahmad Amran Nur. Rabu (07/12).

Selain itu, mantan Aktifis PMII Mamuju ini meminta kepada warga untuk tidak negatif Thinking, karena menurutnya Caretaker itu bukan jabatan politik, “Jadi jangan dipolitisasi,” ucapnya.

Mesti tak menyebutkan nama yang pantas, namun pria akrab disapa Amran yang juga Sekertaris KNPI Sulbar, yakin siapa pun caretaker pastilah independen, karena sekali lagi caretaker bukan jabatan politik, imbuhnya. (Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...