banner 728x90

 

Foto bersama sejumlah pengurus TIDAR dan GPS
Foto bersama sejumlah pengurus TIDAR dan GPS

Polman, Kitinting.com – Jelang Pilgub Sulbar 2017, Gerakan Pemuda Sosial (GPS) mulai menggeliat memulai serangkaian gerakan progresif. GPS yang berdomisili di Polman ini, telah melakukan koordinasi dengan Tunas Muda Gerindra Sulbar (TIDAR).

Penggerak GPS, Aulia Rahman menyebut, koordinasi dengan TIDAR Sulbar adalah upaya partisipatif dalam perhelatan Pilgub Sulbar.

“GPS dan TIDAR Sulbar berprinsip sama terkait dorongan partisipasi masyarakat dalam perhelatan politik. Kita sudah meramu sejumlah program yang Minggu ini kita mulai.” Ungkap pria yang akrab disapa Tonra tersebut.

Aulia juga menyebut bahwa, progres dua lembaga dan komunitas ini menargetkan pendekatan sosial kultur dalam program-program rekruitmennya.

“Pola kita di pencerdasan dulu. Pemahaman dan kesadaran utamanya para generasi muda terhadap politik akan kita dorong. Setelah itu, kesadaran partisipasinya baru kita bangkitkan.” Ujar advokator program ini.

Ketua TIDAR Sulbar, Ian Rusali Masdar, menjelaskan singkat, progres keduanya.

“Pemahaman itu penting mendorong masyarakat maksimal mampu melek politik. Sedangkan kesadaran politik, akan menjadikan partisipasi masyarakat dalam politik, tidak bersifat mobilisasi. Melainkan keikutsertaan jangka panjang dan konstruktif.” Tutup Ian. (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...