banner 728x90

 

Foto Hapisa Ayyub, Anggota DPRD Mamuju
Foto Hapisa Ayyub, Anggota DPRD Mamuju

Mamuju, Katinting.com – Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Mamuju, Hapisa Ayyup menyampaikan bahwa banyaknya penyakit yang menimpa masyarakat yang mengakibatkan kematian. seharusnya, Dinas terkait telah melakukan langkah antisipasi yang dilakukan oleh Dinas terkait.

“Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju terkait banyaknya penyakit yang ada di Dapilnya, dengan demikian harus ada langkah antisipasi dini, untuk mencegah penyakit ini,” beber Hapisa Ayyub, Selasa (8/11).

Lanjut Hapisa Ayyup, Dinas terkait seharusnya tidak hanya melakukan kegiatan pemberdayaan yang tidak bersentuhan langsung kepada masyarakat kecil namun, juga harus melakukan program yang bisa bersentuhan langsung dilapangan.

“Dinkes ini jangan hanya melakukan program program yang tidak bersentuhan langsung dilapangan. Dinkes ini harus melakukan sebuah observasi yang bagus dilapangan agar mengetahui kondisi langsung apa yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

Hapisa menambahkan bahwa bukan pada persolan penyakit yang juga menjadi perhatian bersama, namun juga tentang peningkatan mutu pelayanan yang berada disetiap tempat pelayanan kesehatan.

“Saya melihat banyak Puskesmas yang ada di Dapil saya, banyak yang kurang pasilitasnya sehingga pelayanannya juga kurang maksimal,” tutup politisi partai Hanura ini. (Srf)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...