Anwar Sebut Hadirnya Megawati Memberi Spirit Pendukung ABM-Enny Untuk Menang

Anwar Adnan Saleh saat memberikan sambutan pada acara PDIP

Mamuju, Katinting.com – Mantan Gubernur Sulawesi Barat dua periode, Anwar Adnan Saleh, menghadiri acara konsolidasi tiga pilar PDI Perjuangan Sulawesi Barat yang juga dihadiri oleh ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri di ballroom hotel Maleo, Mamuju. Senin, (30/01).

Di awal sambutannya mengajak seluruh kader beserta masyarakat Sulawesi Barat bersyukur dengan hadirnya Mantan Presiden Ke lima Republik Indonesia di Sulawesi Barat.

“Saya mengajak kepada semua kader-kader PDIP dan seluruh rakyat Sulawesi Barat untuk bersyukur karena kita 10 tahun menunggu ibu Megawati hadir di Sulawesi Barat ini, sore hari ini beliau hadir di tengah-tengah kita. Ada penyesalan sedikit karena saya sudah lengser dari jabatan saya sebagai gubernur baru ibu hadir di tengah-tengah kita,” kata Anwar Adnan Saleh.

Sebagai seorang tokoh yang juga terlibat dalam pembentukan Provinsi Sulawesi Barat, Anwar juga tak lupa menyampaikan rasa syukur masyarakat Sulawesi Barat kepada ketua Umum PDIP, karena di akhir-akhir jabatannya Sebagai Presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri menandatangani Ampres pembentukan provinsi Sulawesi Barat.

Perkenankan saya menyampaikan rasa syukur masyarakat Sulawesi Barat karena provinsi ini lahir dan hadir itu adalah buah tangan dingin dari seorang Presiden ke lima Republik Indonesia ibu Megawati Soekarno Putri. Hampir dua tahun empat bulan saya berada dalam kerangka pembentukan Provinsi Sulawesi Barat, kami hampir putus asa, hampir patah arang tetapi dihari terakhir menjadi presiden Republik Indonesia yang kelima beliau membubuhkan tanda tangan Amanat Presiden pembentukan provinsi Sulawesi Barat.

Mantan Gubernur Sulawesi Barat dua periode ini juga menceritakan pemecatannya dari partai Golkar karena memenangkan pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014, yang tak diusung oleh partai Golkar.

“Hampir Sepuluh tahun memang saya menjadi Ketua Golkar di Sulawesi Barat. Tetapi, semenjak Pilpres 2014 saya di pecat dari Partai Golkar karena memangkan calon Jokowi-JK yang tidak di dukung oleh Partai Golkar.  Bukan hanya menang tetapi suara terbesar dari 33 provinsi di Indonesia. Itu karena kerja sama saya bersama seluruh kader- kader yang ada di Sulawesi Barat. Bukan karena partai Golkar, Partai Golkar itu sudah masa lalu, sudah tidak ada lagi,” kata Anwar.

Ia juga meminta kepada seluruh kader PDIP di Sulawesi Barat bahwa sudah saatnya kader PDIP yang memimpin Sulawesi Barat lima tahun kedepan.

“Karena itu saya minta kepada kader-kader PDIP inilah saatnya kader PDIP memimpin Sulawesi Barat lima tahun kedepan. Karena itu saya rela tarik istri saya dari DPR-RI untuk turut menjadi ikut menjadi calon wakil Gubernur Sulawesi Barat untuk mendampingi dan memenangkan Ali Ball Masdar menjadi Gubernur Sulawesi Barat yang ketiga setelah saya”.

Diakhir sambutannya Anwar meminta kepada Ketua Umum PDIP agar mengarahkan seluruh Kader-kader untuk mendukung penuh calon Gubernur dan wakil Gubernur yang diusung oleh partai PDIP.

“Dan harapan saya mohon kepada Ibu Megawati mengarahkan kepada seluruh kader-kader PDIP di Sulawesi Barat ini agar mendukung penuh calon nomor tiga ini. Saya tidak bisa gambarkan tapi Insya Allah hasil survei saat ini calon nomor tiga ini tertinggi dari dua calon yang ada di Sulawesi Barat ini.

Apalagi dengan hadirnya Ibu Megawati di Sulawesi Barat ini akan memberi spirit bagi seluruh pendukung nomor tiga untuk menang jadi Calon Gubernur dan wakil Gubernur untuk masa lima tahun kedepan,” pungkas bapak pembangunan Sulbar. (Zulkifli)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.