banner 728x90

 

Tampak Gubernur, Danrem 142, Kapolda Sulbar dan sejumlah undangan lainnya pada acara Flamboyan Open
Tampak Gubernur, Danrem 142, Kapolda Sulbar dan sejumlah undangan lainnya pada acara Flamboyan Open

Mamuju, Katinting.com – Salahsatu cabang olahraga Indonesia yang sangat diperhitungkan oleh negara lain yakni bulu tangkis, dimana disetiap ajang pertandingan baik itu nasional maupun Internasional Indonesia tidak pernah absen.

Untuk itu Persatuan Bulu tangkis (PB) Flamboyan menggelar turnamen Flamboyan Open memperebutkan piala Gubernur Provinsi Sulawesi Barat yang di selenggarakan dilapangan Ricesh Mamuju.

Dalam acara pembukaan yang berlangsung Jumat malam (25/11) dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh bersama istrinya Enny Anggraeni, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Tandyo Budi, Dandim 1418 Mamuju, Ketua PBSI Sulbar Arman Salimin, Kapolres Mamuju, para atlet yang bertanding dan dan paling menatik perhatian adalah kehadiran legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto.

Ketua panitia pelaksana dalam laporannya menuturkan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 5 hari, yang mempertandingkan 3 regu, yang diikuti 340 atlet.

“Sekitar 340 atlet yang akan mengikuti pertandingan diturnamen ini, dimana para atlet berasal dari daerah yg berbeda dan saya dengar ada pula atlet dari Kalimantan dan Sulawesi Selatan yang akan ikut berpartisipasi,” terang Muh. Rabith selaku ketua panitia.

Sementara itu, ketua umum PB. flamboyan Muhammad Hamzih mengatakan, kami berterimakasih kepada semua elemen yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, dimana tujuan kegiatan ini diharapkan bisa mendidik dan memberikan semangat kepada para atlet untuk mampu bersaing dengan atlet internasional.

Selain itu, Arman Salimin dalam sambutannya mengatakan banyak anak-anak kita yang belajar di daerah lain, dikarenakan ketidak sediaan prasarana olahraga, sehingga memilih berguru diwilayah seperti di pulau Jawa.

“Olehnya itu pada malam ini saya akan menyerahkan proposal kepada Gubernur, agar ditahun 2017 untuk menyediakan anggaran pembuatan lapangan olahraga bulu tangkis, agar atlet-atlet kita dapat berkembang lebih baik lagi,” kata Arman Salimin.

Selaku pejabat pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh yang membuka acara berjanji akan menyediakan anggaran untuk prasarana olahraga, ucapnya, sembari juga mengatakan kepada Arman Salimin selaku anggota DPRD Sulbar, “Silahkan apa yang saya rekomendasikan langsung disetujui saja”. (AR)

whatsapp-image-2016-11-25-at-22-19-33

Bagikan
Deskripsi gambar...