(Kiri-kanan) Danrem, Gubernur Sulbar dan Kapolda Sulbar saat peresmian Makorem
(Kiri-kanan) Danrem, Gubernur Sulbar dan Kapolda Sulbar saat peresmian Makorem
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bertempat di Jalan Abd. Malik Pattana Endeng, Kecamatan Rangkas Baru, Senin (21/11), digelar syukuran dan doa bersama menempati kantor Makorem baru serta HUT Korem 142/Tatag ke – 54 tahun 2016.

Acaranya di hadiri oleh, Gubernur Sulawesi Barat, Kapolda Sulawesi Barat, Danrem 142/Tatag, Sekda Mamuju, Raja Mamuju, Toko Masyarakat, Kepala SKPD Lingkup Sulawesi Barat dan Perwira TNI dan Polri.

Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf. Tandyo Budi R dalam sambutannya mengatakan akan selalu selalu siap jika ada perintah dari pemerintah baik Gubernur, Bupati Maupun Kapolda.

“Makorem sudah 500 orang, dan mulai hari ini kami beroperasional di Mamuju. Mulai hari ini saya 100 persen siap di panggil Pak Gubernur, Bupati dan Kapolda untuk mensinergikan hal positif terhadap masyarakat Sulawesi Barat. Untuk memberikan rasa aman rasa nyaman tentunya kita bersinergi tidak ada yang tidak bisa diselesaikan,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kapolda Sulawesi Barat, Lukman Wahyu Harianto mengatakan senang dan bangga dengan hadirnya Makorem di Sulawesi Barat.

“Selemat datang Korem 142 tatag. Saya bangga saya senang. Yang jelas kalau ada laporan dari Pak Gubernur, saya ada bantuan kekuatan. Kita harus sama-sama disini kesatuan-kesatuan, saya minta kekompakan dan langkah-langkah pretensi tapi lebih masih bagus. Satu kata satu kunci yaitu mari kita jaga kedamaian mari kita jaga sama-sama,” ucapnya.

Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh dalam sambutannya menegaskan dalam sambutannya mengatakan mulai hari ini (Senin, 21/11), Korem 142/Tatag Pare-Pare berganti nama menjadi Korem 142/Tatag Mamuju.

Nama alamat Korem Mamuju sudah harus berubah. Kalau selama ini korem 142/Tatag Pare-pare, mulai hari ini berganti nama korem 124/Tatag Mamuju. Dan itulah kebagian buat saya, kata Anwar Adnan Saleh.

Ia juga mengungkapkan kebahagiaannya karena di akhir-akhir jabatannya Polda Sulawesi Barat dan Korem 142/Tatag Mamuju sudah ada.

“Kebahagiaan saya hari ini, kalau saya duduk di sebelah kanan saya Kapolda, sebelah kiri saya Danrem, ini rasanya sempurna menjadi sebuah provinsi,” ujar Gubernur dua Periode itu.

“Mudah-mudahan kepindahan ke Mamuju ini akan membuat daerah ini lebih aman lagi,” harapnya. (Zulkifli)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...