banner 728x90

 

Muh. Daud Yahya
Muh. Daud Yahya

Mamuju, Katinting.com – Hadir dalam acara syukuran dan do’a bersama menempati kantor Makorem baru serta HUT Korem 142/Tatag ke – 54 tahun 2016. Mamuju, 21 november 2016. Sekretaris Kabupaten Mamuju, Daud Yahya mengatakan kehadiran Korem 142/Tatag di Sulawesi Barat meyakini keamanan di Sulawesi Barat tidak diragukan lagi.

“Kita bersyukur untuk Sulawesi Barat ini, Polda sudah ada Korem sudah ada jadi saya kira dari sisi keamanan kita sudah lengkap dan angkatan laut juga sudah ada. Keberadaan korem di sulawesi Barat keamanan kita sudah tidak regukan lagi. Apalagi di Sulawesi Barat ini dekat dengan Sulawesi Tengah yang beberapa waktu yang lalu ada ribut-ribut tentang kondisi keamanan,” tutur Daud Yahya.

Terkait dengan penempatan Makorem yang bertempat di Kecamatan Rangas baru Kabupaten Mamuju, mengatakan  Pemerintah Provinsi lebih tahu tentang penempatan tersebut.

“Saya kira kalau untuk penetapan ini saya kira  di pemerintahan provinsi kan lebih tahu. Itu bukan gawenya Mamuju. Dan semua itu pada prinsipnya pemerintah daerah tentu senantiasa memberikan respon untuk bagaimana kemajuan daerah kita”.

Dirinya juga berharap dengan kehadiran Korem 142/Tatag, dapat membantu keamanan di Sulawesi Barat.

“Yang kita harapkan keberadaan korem akan membantu keamanan kita. Sulawesi Barat ini kedepan akan semakin maju, Sulawesi Barat ini masyarakatnya lebih  kompleks, semua suku ada, semua agama ada dan tentu semakin maju kita ya semakin rame dan semakin kita butuh keamanan,” harapnya. (Zulkifli)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...