Suasana pembahasan pendapatan pajak
Suasana pembahasan pendapatan pajak
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Guna meningkatkan Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di tingkat Desa, salah satu inovasi yang dilakukan Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari melakukan kunjungan kerja ke setiap Kecamatan seperti yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Hal berbeda terlihat dalam pembahasan pendapatan PBB di Kecamatan yang belum mendapat kunjungan dari Wakil Bupati dan rombongan. Pada Selasa (08/11) tiga Kecamatan yakni Tommo, Bonehau dan Kalumpang diundang ke Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) untuk melakukan evaluasi terkait pendapatan PBB Desa serta membahas permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada saat pemungutan pajak di setiap Kecamatan.

“Melihat agenda yang ada dan waktu yang sudah tidak memungkinkan untuk melakukan roadshow ke Kecamatan akhirnya tiga Kecamatan yakni, Kalumpang, Bonehau dan Tommo kita rangkum pada pertemuan kali ini,” terang Irwan Pababari pada saat acara rapat evaluasi tentang pendapatan pada PBB ditingkat Kecamatan.

Setelah melakukan diskusi dengan para kepala Desa ditiga Kecamatan tersebut,  Wakil Bupati menganalisa bahwa permasalahan yang didapati disetiap Kecamatan hampir sama terkait dengan pemungutan PBB didaerah, olehnya itu ia berharap agar aparat Kecamatan dan Desa tetap melakukan koordinasi dengan Pihak Dispenda sehingga terbangun sinergitas antara Pemerintahan yang ada di Kecamatan, Desa dengan Pemerintahan di Kabupaten.

Acara yang dipusatkan di ruang Rapat Kantor Dispenda Kabupaten Mamuju tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Mamuju, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Mamuju, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Camat Kalumpang, Bonehau dan Tommo, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Mamuju, serta seluruh Kepala Desa yang ada di tiga Kecamatan tersebut. (Hasran)

Bagikan
Deskripsi gambar...