Kiri-kanan, Kepala BIN Sulbar, Kapolda Sulbar, Gubernur Sulbar, Sekprov Sulbar, Dandem 142 Tatag dan Ketua KPU Sulbar
Kiri-kanan, Kepala BIN Sulbar, Kapolda Sulbar, Gubernur Sulbar, Sekprov Sulbar, Dandem 142 Tatag dan Ketua KPU Sulbar
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bertindak sebagai inspektur upacara, pada Apel kesiapan TNI/Polri dalam rangka PAM Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat yang digelar di belakang Markas Kodim 1418 Mamuju, Gubernur Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh dalam sambutannya berharap ajang pesta demokrasi menjadi perhatian penting dan amanat dalam menciptakan kematangan berdemokrasi.

“Pemilukada yang dilaksanakan secara serentak termasuk memilih pemimpin kita, calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Barat adalah puncak kemenangan demokrasi yang tentunya harus didukung dengan kesiapan pelaksanaan pengamanan yang baik dan maksimal,” kata Gubernur Sulbar, Selasa (01/11).

Sambung Gubernur, Apel kesiapan ini adalah penting dan strategis dalam pelaksanaan operasional pengamanan pemilukada sekaligus menunjukkan sejauh mana kesiapan personil, sarana dan prasarana, kelengkapan dan material lainnya. Berikut komponen pendukung pelaksanaan pengamanan lainnya.

“Hal ini pula menunjukkan konsolidasi yang baik, serta mencerminkan kesiapan personil, pengamanan dalam menghadapi ancaman dan gangguan Kamtibmas dalam proses Pemilukada,” imbuhnya.

Selain itu menurut gubernur dua periode ini, bahwa kegiatan tersebut juga menjadi wadah kebersamaan, silatuarahmi, kordinasi dan komunikasi yang baik lintas sektoral guna mendukung sepenuhnya harapan bersama yakni memilih dan memperoleh pemimpin yang handal dan dapat dipercaya dalam irama dan proses perjalan demokrasi bangsa, khususnya di Provinsi Sualwesi Barat. (Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...