banner 728x90

Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Ludes Terbakar di Kampung Baru Kalukku

banner 728x90
Rumah yang terbakar di Kampung Baru Kalukku

Rumah yang terbakar di Kampung Baru Kalukku

Mamuju, Katinting.com – Api tiba-tiba melahap rumah Andi Risman (35) dan Hasni P (37), beruntung ia meiliki anak yang segera membangunkan orang tuanya ketika melihat kobaran api.

Si jago akhirnya melahap habis rumah keluargan Andi Risman, yang terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari, Senin (19/09) di Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku.

Dugaan kebakaran tersebut ditahui dari obat nyamuk bakar, “Obat nyamuk jatuh kealas obat nyamuk  dikamar anak-anak dan mengenai kertas, Dewi (8) sementara belajar dan ketiduran,” terang Andi Risman.

Kebakaran terjadi ketika seisi rumah sedang tertidur pulas, Nailah (3) anak bungsu dari Andi Risman dan Hasni P, dengan kebiasaannya yang bangun tengah malam untuk berpindah tidur dari ayunan ke kamar orang tuanya melihat api yang menyalah dari kamar kakaknya langsung membangunkan ibu dan ayahnya.

“Nailah membangunkan kami saat melihat api dalam rumah, saya melihat rak pakaian terbakar di kamar anak saya, saya langsung menyelamatkan anak saya yang masih tertidur dan membawanya keluar dari rumah, begitupun dengan istri saya membawa anak-anak keluar dari rumah.  Tak berselang lama api semakin membasar dan membakar semua isi rumah dan rata dengan tahan, yang tersisa hanya pakaian yang kami pakai sekarang ini, motor dan SK milik istri saya yang masih bisa saya ambil di lemari. Untungnya tidak ada yang terluka dalam kejadian ini,” cerita Andi.

Atas insiden tersebut membuat Andi Risman dan keluarga untuk sementara waktu tinggl dikios miliknya yang berukuran 3 × 2 meter. “Saya sudah mati akal untuk membangun rumah kembali biar tinggal di kios dulu untuk sementara waktu, tapi saya bersyukur atas insiatif masyarakat mereka membuat rumah darurat. Ada yang sumbang atap dan kayu,” ucapnya.

Andi Risman dan Hasni P mempunyai lima orang anak, Saidan (12), Akil (9), Dewi (8),  Resa (6) dan Naila (3). Keluarga dan kerabat Andi berdatangan ketempat kejadian tersebut memberi sumbangan, berupa pakaian, logistik dan uang. (Zulkifli)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.