banner 728x90

Pemprov Sulbar dan 6 Kabupaten Teken Maksimalisasi Program JKN-BPJS

banner 728x90
Pemprov Sulbar bersama 6 Kabupaten MoU untuk Maksimalisasi Program JKN-BPJS

Pemprov Sulbar bersama 6 Kabupaten saat teken MoU untuk Maksimalisasi Program JKN-BPJS

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, dengan BPJS Kesehatan melakukan rapat dan penandatanganan kesepakatan bersama tentang optimalisasi peran pemerintah daerah dalam pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional di Provinsi Sulbar, Kegiatan ini berlangsung di salah satu hotel di Mamuju, Senin (29/08).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Sekertaris daerah, Izmail Zainuddin mewakili Pemerintah Provinsi Sulbar dengan sejumlah bupati dan wakil bupati yang mewakili daerah masing-masing yang ada di Sulbar.

Sekertaris Daerah yang mewakili Pemprov Sulbar mengatakan, adanya kesepakatan bersama ini selaras dengan upaya untuk mengimplikasikan kemajuan daerah, sifat gotong royong yang kesinambungan pihak Pemprov dan Kabupaten, agar masyarakat Sulbar dapat sejahtera.

“Dalam rangka untuk melaksanakan akselerasi pelayanan JKN-BPJS di Sulbar agar seluruh warga masyarakat bisa menjadi peserta, baik berasal dari penerima upah maupun penerima bantuan iuran (IPB) baik dari APBN maupun APBD,” Urai Sekda, Izmail Zainuddin Sulbar, Senin, (29/08).

Agar rencana ini berhasil, lanjutnya ia minta kepada BPJS Kesehatan dan instansi terkait untuk konsisten dan bersinambungan untuk melakukan sosialisasi termasuk kepada karyawan swasta yang ada di Sulbar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti dengan kegiatan yang lebih riil, sehingga tujuan cakupan sisa 36,51 persen warga Sulbar belum terakomodir dalam JKN bisa terdaftar Karena tujuan ini melibatkan pemegang kebijakan dan banyak yang terlibat tentu membutuhkan koordinasi yang lebih intens. (Wahid)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.