banner 728x90

Biro Kesra : Respon Gubernur Untuk Rumah Ibadah

798 views
banner 728x90
Makdum Ibrahim, Sarana dan Prasarana Pribadatan

Makdum Ibrahim

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Biro kesejahteraan Rakyat, menilai bahwa dorongan Gubernur terhadap rumah ibadah di Sulbar jadi prioritas utama, terbukti bahwa setiap masyarakat yang memohon bantuan untuk penganggaran hibah rumah ibadah ini terus di genjot dan di sosialisasikan ke masyarakat.

“Langkah itu ter proses untuk evaluasi proposal, tim kami akan kelapangan melihat kelayakan masjid yang layak diberikan bantuan,” urai Makdum Ibrahim, selaku Sarana dan Prasarana Pribadatan, Selasa (23/8).

Progres yang sudah di berikan dana bantuan hibah rumah ibadah oleh Pemprov Sulbar untuk seluruh kabupaten yang tersebar di Provinsi Sulbar sejak 3 tahun silang,  2014, 336 masjid dengan anggaran 8 miliar, di 2015. 426 masjid dengan anggaran 12 miliar, dan tahun  2016, 291 masjid yang di berikan anggaran 12 miliar 348 juta.

“Sejak 2015 dan 2016 dana per masjid tidak dibawah 20 juta anggarannya, dan itu langsung ke rekening masjid masing-masing tanpa ada di kotomi, tidak ada istilah  kabupaten sekian anggarannya, ini tergantung masyarakat yang memohon bantuan untuk rumah ibadah,” katanya.

Untuk penganggaran Tahun 2017 Kasubag Sarana dan prasarana pribadatan sudah menerima sekira 345 proposal, dengan anggaran yang sudah disiapkan sekira 8 miliar.

“Alhamdulilah pemerintah kita sangat mendukung bantuan rumah ibadah ketika rumah ibadah proposalnya di sodorkan ke pak Gubernur beliau pasti langsung disposisi dan tanpa pikir karena ini mengenai person dan persoalan kita sama yang di atas,” tutup  Makdum Ibrahim. (Wahid)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.