HmI Fisip Unasman Polman Lakukan Kajian NDP dan AD/ART

Suasana kajian NDP dan AD/ART oleh HMI Komisariat Fisip Unasman Polman. (Dok. Firdha)

Polman, Katinting.com – Guna meningkatkan kualitas kader, Himpunan mahasiswa Islam (HmI) Komisariat Fisip Unasman Cabang Polewali Mandar (Polman) gelar kajian Nilai Dasar Perjuangan (NDP) dan AD/ART, Sabtu (22/2).

Pengurus HmI Polman, Rusdi Aditya menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader dari segi keilmuan, dan perlunya ada pemahaman AD/ART sebagai pedoman kader dalam menjalankan roda organisasi.

Karena kata dia, sebagian kader kurang memahami tentang aturan-aturan dalam berlembaga.

“Dengan melakukan kegiatan ini, peserta memahami subtansi dari nilai dasar perjuangan HmI. Sebagai stated dalam melakukan pengkaderan di masa yang akan datang. Serta kader memahami mekanisme dan aturan dalam berlembaga agar meminimalisir konflik di tubuh HMI itu sendiri,” tuturnya.

Ketua umum HmI Komisariat Fisip Unasman Polman, Muhammad dinni Mario mengatakan tindak lanjut NDP tersebut dikarenakan pada saat basic training beberapa waktu lalu para kader tidak sepenuhnya menerima materi NDP.

Sehingga dengan begitu, kegiatan ini dilakukan guna memperdalam pemahaman kader terhadap NDP.

“Serta mencangkup peningkatan kapasitas kader. Besar ekspektasi kami agar HMI Komisariat Fisip Unasman memiliki kualitas kader. Agar kader lebih memiliki jiwa militansi untuk bergerak demi kemaslahatan ummat,” katanya.

Sementara itu direktur Badan Pengelola Latihan (BPL) HmI Polman, Nendra berharap NDP yang diikuti sekira 20 kader ini ada tindak lanjut, “Sehingga kegiatan ini sekiranya tidak dijadikan peluru yang saling menyasar dada masing-masing dengan cara kita tidak menjadikan kegiatan ini sebagai ajang persaingan satu sama lain,” harapnya.

Salah satu peserta kajian yang digelar salah satu kediaman pengurus HmI Polman, Zulkarnain mengaku antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ia berharap dengan adanya kajian ini dapat menjadi pelajaran kedepannya ketika melakukan basic training.

(Firdha/Zul)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HmI Fisip Unasman Polman Lakukan Kajian NDP dan AD/ART"