banner 728x90

Halal Bi Halal BKPRMI Matra, Tegaskan Penting Persatuan Guna Mendukung Pembangunan

banner 728x90

Ketua BKPRMI Mamuju Utara

Ketua BKPRMI Mamuju Utara

Baras, Katinting.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Mamuju Utara (Matra) menggelar halal bi halal di Desa Kasano, Kecamatan Baras, (Rabu 27/07).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bulati Matra Muhammad Saal, Perwakilan Camat Baras, Kepala Desa Kasano, serta tokoh masyarakat, agama, dan pemuda di desa tersebut.

Dalam kesempatan itu Ketua BKPRMI Matra Mursyid mengaku sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh pengurus remaja masjid Desa Kasano selaku panitia penyelenggara kegiatan.

Kata dia, halal bi halal ini bertujuan untuk mempererat kembali rasa persaudaraan dan persatuan antara sesama, terutama pasca diselenggarakanya pemilihan bupati dan pemilihan kepala desa baru-baru ini. Persatuan, sambung dia sangat penting ditumbuhkan demi mendukung pembangunan desa dan kabupaten secara umum.

“Satu inti dari penyelenggaraan halal bi halal ini adalah menjalin tali silaturahim antara orang tua dan anak, antara sesama tetangga, maupun antara masyarakat dan pemerintahnya. Kegiatan ini juga sebagai wujud partisipasi dan kreatifitas pemuda dalam membangun daerah,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Matra Muhammad Saal mengaku sangat mendukung upaya yang telah dilakukan oleh BKPRMI dalam menyelenggarakan halal bi halal ini. Apa lagi kegiatan tersebut dimotori oleh para pemuda setempat.

Ia berharap kedepan peran strategis pemuda dalam upaya pembangunan bisa semakin ditingkatkan, agar pemuda bisa semakin produktif dan terhindar dari perilaku negatif.

“Selaku pemerintah kami siap mendukung setiap upaya positif yang dilakukan oleh BKPRMI, tapi saya berharap kedepan kegiatannya bukan hanya bersifat keagamaan tapi juga menggarap kegiatan-kegiatan sosial semisal penyadaran anti narkoba kepada para pemuda,” imbuhnya. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.