banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pasca gempa bumi mengguncang Majene-Mamuju berkekuatan M6,2 15 Januari lalu, bantuan kemanusiaan terus datang dari bernagai pihak.

Minggu, (31/1), Pemerintah Provinsi Jawa Timur turut mengirim bantuan untuk korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulbar.

Bantuan Pemprov Jatim diterima langsung Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar setelah turun dari KRI Banda Aceh 593 yang sandar di dermaga Lanal Mamuju

“Alhamdulillah, hari ini kami menerima bantuan dari Jatim dan TNI Angkatan Laut (AL),” kata Ali Baal Masdar.

Ali Baal mengatakan bantuan yang pihaknya sudah terima sementara diturunkan dari KRI Banda Aceh 593 dan siap untuk didistribusikan.

“Mudah-mudahan pendistribusiannya dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Ali Baal berharap bantuan Pemprov Jatim dan TNI AL dapat memberikan sumbangsih yang terbaik kepada seluruh masyarakat Sulbar yang terdampak gempa bumi.

“Semoga bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak bencana alam gempa bumi,”ujar Ali Baal Masdar.

Mantan Bupati Polman dua periode itu juga menyampaikan, penanganan pasca bencana gempa bumi di Sulbar sudah berjalan dengan baik, dan bantuan para relawan yang sangat membantu dalam penanganan di masa tanggap darurat ini.

“Sekarang ini kita memasuki masa pemulihan terhadap masyarakat yang masih trauma. Pemerintah akan tetap berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Ali Baal

Bantuan Pemprov Jatim berupa dana sebesar Rp 1 miliar, beras 10 ton, mie instan 500 dos, biscuit 1000 pcs, teh celup 1000 box.

Kemudian Pampers 400 pack, gula pasir 500 kilogram, pembalut wanita 500 pack, sabun mandi 500 pcs, shampoo 366 botol, pasta gigi 500 pcs, sikat gigi 200 pcs, handuk 200 pcs, pakaian dalam 351 pcs, serta selimut 34 pcs.

(ADV)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here