banner 728x90

Gubernur Sulbar Tinjau UN SMP Berharap Semua Lulus 100%

746 views
banner 728x90
Gubernur Sulbar Berbincang Dengan Salah Seorang Siswa Peserta UN

Gubernur Sulbar Berbincang Dengan Salah Seorang Siswa Peserta UN

Katinting.com, Mamuju – Gubernur Sulawesi Barat H. Anwar Adnan Saleh didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Muzakkir Kulasse dan Kepala Bappeda meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP yang berlangsung serentak pada hari ini, Senin, 9 Mei 2016.

Tinjauan dilakukan di SMP Negeri 2 Mamuju dan SMP Negeri  1 Mamuju, usai meninjau, Gubernur Sulbar mengatakan bahwa laporan ia dapat dari Dinas Pendidikan Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Mamuju pelaksanaan ujian berjalan dengan baik. Sehingga melakukan peninjauan langsung.

Anwar berharap agar semua yang mengikuti ujian nasional pada tahun ini bisa lulus 100 persen. “Selaku pemerintah daerah saya, saya berkeinginan agar dalam ujian tahun ini yang diikuti oleh siswa siswi SMP dapat lulus 100 persen, “ tutur Anwar.

UN yang diikuti beberapa siswa siswi SMP Terbuka mengundang perhatian Gubernur Sulbar, ia pun bertanya mengapa tidak memilih sekolah yang layak ditempati sekolah, dengan spontan mereka menjawab kami tidak mampu. Sehingga hal itu mengundang keprihatinan Gubernur untuk membangun sekolah khusus tak mampu, agar tidak ada yang putus sekolah setelah SMP.

“Saya punya rencana, akan membangunkan sekolah SMA khusus orang- orang yang tidak mampu, dan kami akan melakukan seleksi ketat agar mereka dapat melanjutkan sekolahnya,” tutur Anwar.

Lanjut Gubernur mengatakan, ide ini muncul pada saat saya di ajak oleh wakil  presiden ke Bali meninjau salah satu sekolah yang 100 persen menampung orang orang  yang betul – betul  dari anak yang tidak mampu, sebut Anwar. (AR)

 

 

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.