Ali Baal foto bersama usai makan malam. (Humas)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menerima kunjungan beberapa mahasiswa dari pertukaran pelajar di bawah naungan organisasi terbesar di dunia AIESEC dalam jamuan makan malam bersama yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Sabtu (14/7).

Para mahasiswa tersebut berasal dari beberapa negara besar di dunia, seperti India, Afrika, Belanda, Jepang, China, Amerika, Vietnam, Malaysia, Kanada, dan Austria.

Pada pertemuan terebut, Ali Baal mengatakan akan memberikan perhatian pada mahasiswa lintas negara tersebut selama kurang lebih 20 hari berada di Sulbar, serta mengajak mereka untuk saling berbagi pengalaman dan mempelajari budaya-budaya dan ragam kebiasaan di Sulbar.

“Nanti di lapangan, adik-adik akan berjumpa dengan masyarakat lokal, bergaul dan berbagi dengan sesama, melihat tata krama dan cara berpakaian masyarakat daerah sini, nanti kita juga akan bertukar pengalaman, apa yang adik-adik bisa beri masukan untuk kami, dan masukan apa yang bisa kami berikan untuk kalian. Nantinya juga kalian bisa membuat program disini, silahkan demi kepentingan dan kemajuan Sulbar,” kata Ali Baal.

Di tempat yang sama, Direktur Institut Macanga, Victor Matannggaran menyampaikan terimakasih pada Pemprov Sulbar telah merespon dan menindaklanjuti beberapa program yang akan dilakukan yang fokus pada tiga kabupaten, yaitu Mamuju, Majene dan Mamasa, dan akan mengatasi berbagai permasalahan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan.

“Hari Senin (16 Juli 2018) kami akan menyebar ke daerah-daerah untuk melanjutkan program kami. Mohon dukungan agar program yang akan kami laksanakan bisa sukses dengan baik. Kami sangat terbuka akan kerjasama dengan pemerintah, kami juga minta dukungan dalam menjalankan program ini. Kami juga senang pemuda-pemuda di Sulbar sangat semangat menyambut kami dengan bekerja sama dengan kami. Kami harap semoga bisa memberikan efek yang besar pada Sulbar,” ucapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten bidang administrasi umum, Djamilah, Kadis Pariwisata Sulbar, Farid Wajidi, Kadispora Sulbar, Muh. Hamzih, dan Kadis Koperindag Sulbar, Amir Maricar.

(ADV. Kominfo Sulbar/Dila)

Bagikan
Deskripsi gambar...