oleh

Gelar Vaksinasi, BIN Sulbar Sasar Pelajar dan Ponpes di Polman

banner 728x90
Tanpak pelajar yang sedang divaksin. (Ist)

Polman, Katinting.com – Gelaran vaksinasi yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Barat (Sulbar) menyasar sejumlah pelajar di Kabupaten Polewali Mandar guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 di daerah.

Vaksinasi kali ini di pusatkan di SMKN 1 Polewali bekerja sama dengan petugas PKM Binuang dan menggunakan dosis Sinovac serta Pfizer.

Kepala BIN daerah Sulbar, Sudadi mengatakan, vaksinasi untuk pelajar diperlukan untuk mendukung lancarnya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini guna mempercepat terbentuknya herd Immunity atau kekebalan imunitas masyarakat, sehingga mengurangi laju penyebaran virus Covid-19 di Kab. Polman,” ujarnya, Sabtu (20/11).

Selain itu, lanjut Sudadi, vaksinasi ini juga mengejar target vaksinasi 70% di akhir tahun, karena capaian di Sulbar saat ini baru 45%.

Sementara itu, salah seorang siswi SMKN 1 Polewali, Indah sangat antusias menyambut pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh BIN.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara karena telah membantu dan menyelenggarakan vaksinasi di SMKN 1 Polewali. Diharapkan hal ini dapat mendukung lancarnya pembelajaran tatap muka bagi para siswa,” ujarnya.

Selain di SMKN 1 Polewali, kegiatan vaksinasi pelajar di Kabupaten Polman juga dilakukan di MTS DDI Baru, Kecamatan Luyo dan Ponpes Al-Risalah Kanan, Kecamatan Binuang dengan target capaian 1.000 dosis per hari.

Ed : Anhar

Bagikan

Komentar