Pj Bupati Mamasa Yakub F Solon bersama Ketua KPU Mamasa Sumarlin saat penandatangan NHPD Pilkada 2024. (dok Saldi)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Setelah melewati tahap assesment atas usulan project anggaran pelaksanaan Pilkada Mamasa, yang diusul KPU Mamasa, akhirnya Pemkab Mamasa, menyetujui memberikan hanya Rp.35 Miliar anggaran biaya Pilkada 2024.

Sebelumnya dalam usulan KPU Mamasa, mengajukan sebesar Rp.43 Miliar, namun setelah asistensi yang dilakukan oleh Pemkab Mamasa, dengan mengedepankan prinsip efesiensi anggaran, akhirnya disepakati hanya Rp.35 M, dengan design kepestaan Pilkada 5 pasang Paslon.

Dan pada Rabu (29/11), Pemkab Mamasa melalui Pj Bupati Mamasa Yakub F Solon bersama jajaran KPU Mamasa yang diwakili oleh Ketua KPU Sumarlin, melakukan penandatangan Nota Hibah Pemerintah Daerah (NHPD) sebagai wujud dukungan dan partisipasi Pemkab Mamasa, dalam menghadapi Pilkada 2024, hadir dan menyaksikan adalah Kepala BPKAD Mamasa, Kaban Bappeda Mamasa, Kepala Inspektorat Mamasa, Asisten I Setda Mamasa dan anggota KPU Mamasa lainnya.

“”Hari ini, Pemda bersama KPU Mamasa telah mendatangani NHPD untuk anggaran penyelenggaraan Pilkada Mamasa tahun 2024. Kita alokasikan anggaran Pilkada sebesar Rp.35 Miliar,” ungkap Yakub.

Ia menuturkan bahwa struktur anggaran yang tertuang dalam NHPD yang baru saja usai ditandatangani, memuat kerangka anggaran maksimal, dalam rangka memberikan supporting penuh kepada rekan rekan di KPU Mamasa, guna menyukseskan Pilkada 2024 nanti.

“Kami berikan anggaran maksimal agar kawan-kawan KPU bisa bekerja secara maksimal pula dan mampu menyukseskan Pilkada dengan baik demi masa depan Kabupaten Mamasa”ungkap Yakub.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Mamasa Sumarlin, menyampaikan terima kasih kepada pengkabar di Mamasa, yang juga ikut berpatisipasi memberikan dukungan pengawasan hingga pendantangan NHPD antara Pemkab Mamasa dan KPU Mamasa.

“Tentu Kami minta pengawasan dari masyarakat agar KPU Mamasa bisa menggunakan anggaran ini sesuai peruntukannya” harap Sumarlin.

Ia juga mengapresiasi dukungan Pemkab Mamasa yang punya harapan besar mendukung pelaksanaan Pilkada di Mamasa, dengan dukungan anggaran kepada KPU Mamasa, tentu bagi KPU ini sebuah apresiasi yang baik dari Pemkab Mamasa.

“Kami berterimakasih kepada Pemkab Mamasa atas dukungan yang diberikan. Meskipun sebelumnya terjadi dinamika dalam proses penganggaran antara Pemkab dan KPU tetapi itu adalah hal yang lumra terjadi dalam melahirkan sebuah keputusan” tutup Sumarlin.

Penulis : Saldi
Editor : Zulkifli Darwis

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here