banner 728x90

Gelar Apel Pasukan, Kapolda Sulbar : Pahami Tugas Pengamanan Pemilu

Kapolda Sulbar saat memimpin upacara gelar pasukan. (Foto Humas Polda Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Gelar Apel Gelar Pasukan, Polda Sulawesi Barat terus membangun sinergitas dengan seluruh instansi terkait guna mendukung dan mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Apel yang dilaksanakan di jalan Yos Sudarso Mamuju ini di pimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si bersama Danrem 142 Tatag, Kabinda, Ketua KPU Provinsi, Ketua Bawaslu, Bupati Mamuju, Kapolres Mamuju dan Dandim 1418 Mamuju.

Turut hadir Para Pejabat Utama Polda Sulbar dan seluruh elemen baik Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan undangan lainnya, Jumat (22/3).

Apel gelar pasukan ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan seluruh sarana prasarana yang akan digunakan dalam mendukung mewujudkan pemilu yang aman dan damai serta pemasangan pita tanda operasi OMB kepada perwakilan.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulbar mengatakan bahwa pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah kerena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pilihan dalam waktu yang bersamaan.

Hal ini tentu akan menjadi sorotan dunia internasional apakah bangsa indonesia melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Sukses tidaknya perlehatan demokrasi ini sangat tergantung pada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Selain peran pihak penyelenggara seperti KPU, Bawaslu dan DKPP. Peran TNI-POLRI tentu juga sangat berpengaruh untuk menentukan suksesnya pemilu yang jujur dan adil.

Pemilu serentak tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yangbakan memperjuangkan aspirasi rakyat sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia.

Untuk itu, ajang ini harus menjadi kompetensi, program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pemimpin nasional.

BACA SELANJUTNYA :

banner 900x90
2 Respon
  1. Penulis

    Anhar5 bulan ago

    keren

  2. Wow5 bulan ago

    Wow

Tinggalkan Balasan