banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga melakukan Pameran Hardiknas 2023, di gedung olahraga (Gor), Senin (29/5/23).

Pameran tersebut mengangkat tema Mamuju menyongsong Implementasi kurikulum merdeka.

Bupati Mamuju Sutinah saat ditemui usai membuka kegiatan pameran tersebut mengatakan, kegiatan pameran pendidikan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Mamuju.

“Saya sangat mengapresiasi sekali Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Mamuju dalam hal ini melaksanakan kegiatan seperti ini. Tadi juga kita laksanakan seminar nasional yang diinisiasi juga oleh Dinas Pendidikan Mamuju,” terangnya.

Sutinah berharap dengan melalui kegiatan ini, dapat memberikan pemahaman tentang kurikulum merdeka ini. Dan diharapkan tahun depan semua sekolah yang ada di Kabupaten Mamuju bisa menerapkan program dikulum merdeka ini.

“Mudah-mudahan, karena ini temanya soal kurikulum merdeka yah. Dan memang belum semuanya sekolah yang ada di kabupaten Mamuju menerapkan kurikulum merdeka, dan target kita insyaallah bagaimana tahun depan semua sekolah sudah bisa menerapkan kurikulum merdeka ini,”pungkasnya.

“Tadi kita lihat pameran -pameran dari para guru dan siswa sangat bagus sekali , dan ini adalah sekolah-sekolah yang sudah menerapkan kurikulum merdeka, nah jadi kurikulum merdeka mereka bagaimana lebih bervariasi untuk menciptakan sesuatu hal baik di sekolah-sekolah mereka,”sambungnya.

Sutinah menambahkan, jumlah sekolah di Kabupaten Mamuju yang telah menerapkan kurikulum merdeka sekitar 70 sekolah SD SMP di Kabupaten Mamuju.

“Saya tidak tahu pasti berapa jumlahnya, di dinas pendidikan yang tau ini, yang jelas saya tadi dengar sekitar 70 an sekolah yang telah menerapkan program kurikulum merdeka ini,” tutupnya.

(Advertorial)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here